Sukses

Sapardi Djoko Damono akan Dimakamkan Sore ini di Bogor

Jenazah sastrawan Sapardi Djoko Damono akan dikebumikan di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor, Jawa Barat sore ini juga.

Liputan6.com, Jakarta Sastrawan kenamaan Tanah Air, Sapardi Djoko Damono, meninggal dunia, Minggu (19/7/2020). Penulis "Hujan Bulan Juni" itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun, setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang.

Rencananya, Jenazah Sapardi Djoko Damono akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong. Minggu sore. Hal itu diungkapkan oleh penulis sekaligus musisi Reda Gaudiamo.

"Sesuai rencana keluarga jenazah akan dimakamkan sore hari ini Bakda Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor," kata Reda, Minggu (19/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Pelayat

Sebelum dimakamkan, jenazah akan dibawa terlebih dahulu ke rumah duka di Kompleks Doesen UI Ciputra, Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan. Namun Reda menjelaskan, sesuai prosedur pelayat tidak diperkenankan hadir dalam pemakaman sesuai protokol kesehatan Corona Covid-19.

"Dengan segala hormat, pelayat tidak diperkenankan mengantarkan atau hadir di pemakaman, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah serta persyaratan dari pihak pemakaman," ucap Reda.

 

 

3 dari 4 halaman

Berkarya

Dari laman Wikipedia miliknya, Sapardi Djoko Damono lahir di Solo pada 20 Maret 1940 silam. Sejak muda, ia telah melahirkan sejumlah karya yang dikirim ke media. 

4 dari 4 halaman

Difilmkan

Buku kumpulan puisinya yang paling dikenal publik, Hujan Bulan Juni, diterbitkan pada 1994 dan diterjemahkan ke sejumlah bahasa. Hujan Bulan Juni juga dibuat sebagai novel, dan menjadi pondasi film dengan judul sama yang dirilis pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.