Sukses

Kisah Taaruf Dinda Hauw dan Rey Mbayang jadi Inspirasi Film Cinta Subuh?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, keduanya tidak mengalami proses pacaran dan hanya menjalani taaruf. 

Perjalanan kisah cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang secara kebetulan menjadi inspirasi untuk film yang mereka bintangi berjudul Cinta Subuh garapan Falcon Pictures.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang menambahkan jika cerita dalam film ini sangat mirip dengan kehidupan nyata mereka, khususnya ketika membahas tentang masalah taaruf.

"Kita mirip juga sih dengan film ini. Di film ini dijelaskan kalau taaruf itu nggak yang segitunya, kan banyak yang bilang serem, kayak beli kucing dalam karung. tapi ini nggak, bagus deh malah indah banget," ujar Dinda Hauw saat jumpa pers secara virtual perkenalan film Cinta Subuh, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Mengenal

Dinda Hauw mengaku bahwa dirinya mengenal dan bertemu dengan suaminya kini di kantor Falcon Picture, sebagai rumah produksi yang meminang keduanya untuk bermain bareng. 

"Iya betul, Intinya Falcon mempertemukan kita deh," ujar Dinda Hauw.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bicara

Usai pertemuan, Dinda mengaku tidak banyak membicarakan mengenai pernikahan. Bersama sang suami, dirinya akhirnya memutuskan menikah. 

"Kita dua kali dipertemukan oleh Falcon ya, pertemuan kedua meninggalkan kesan yang sangat baik. Saat itu kita lagi diundang juga buat nonton film tentang perkawinan. Terus kita nggak ngobrol yang gimana-gimana, chatting juga untuk ngomongin pernikahan," sambung Rey.

 

4 dari 5 halaman

Bingung

Saat disinggung mengenai proses taaruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengaku sempat bingung. Apalagi saat harus menjalani proses taaruf sekaligus menjalani persiapan film Cinta Subuh. Mereka pun merasa beruntung karena pihak rumah produksi memberikan beberapa kelonggaran. 

“Satu hari sebelum reading, kita ngasih tahu Falcon. Bahwa kita lagi taaruf. Bingung juga pas reading gimana, karena kalau taaruf nggak boleh sering ketemu," ujar Dinda Hauw 

"Untungnya pas reading, nggak ada kayak pegang-pegangan tangan, jadi masih sesuailah sama taaruf kita," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Belajar

Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengaku banyak belajar membina hubungan setelah menikah.  

“Kita sudah baca dari novelnya, dari situ kita juga kayak belajar karena kan masih butuh banyak pemahaman, bagaimana kita menjaga hubunugan dan taaruf," pungkas Rey.