Sukses

Mpok Alpa Mundur dari Dunia Hiburan Gara-Gara Dibilang Sombong dan Lupa Keluarga?

Mpok Alpa sudah menyatakan niatnya kepada suami.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Nina Carolina atau biasa disapa Mpok Alpa sempat memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang telah membesarkannya. Mpok Alpa bahkan sudah menyampaikan niatnya itu kepada manajemen dan juga suaminya. 

Diakui oleh Mpok Alpa, dirinya tak terima saat ada keluarganya yang menganggapnya sombong. Bahkan, Mpok Alpa dibilang tidak bisa mengurusi keluarga dan juga suaminya. Mpok Alpa mengaku menjalani pekerjaannya hari-harinya nonstop 24 jam ketika baru tiga bulan menjadi artis.

Mpok Alpa menceritakan kondisi itu dalam video di saluran YouTube SULE Channel dengan tajuk 'Tangisan Haru Mpok Alpa Kalo Inget Ibunya'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Padatnya Kegiatan

Padatnya kegiatan di dunia hiburan mulai dari acara on air di depan televisi hingga off air. Apalagi Mpok Alpa tengah naik daun, sering berdebat dengan suami karena super sibuk. Bahkan tak jarang harus rela begadang demi syuting. 

"Justru pas menjadi artis tiga bulan itu saya merasa gimana ya, saya sempat berdebat sama dia (suami) karena kesibukan saya berangkat pagi ketemu pagi itu waktu tiga bulan menjadi artis," kata Mpok Alpa.

 

3 dari 7 halaman

Mundur Jadi Artis

Profesi menjadi artis, kata Mpok Alpa seringkali menjadi hal yang menyulitkan saat harus diseimbangkan dengan kehidupan keluarga. Sehingga dirinya mengumpulkan manajemen dan sang suami untuk memutuskan berhenti menjadi artis demi fokus mengurus rumah tangga. 

"Akhirnya saya berdebat masalah omongan akhirnya saya pulang, saya panggil manajemen saya, saya panggil manager saya, saya panggil asisten, terus saya kumpulin dia (suami) tidak tahu saya mau ngomong apa,saya ngomong gini, 'Mulai sekarang gua enggak mau menjadi artis. Gua mau mundur jadi artis'. Ngomong gitu sama dia (suami) dan pada kaget semua," cerita Mpok Alpa kepada Sule.

 

4 dari 7 halaman

Suami Kaget

Keinginan Mpok Alpa mundur dari artis, sang suami sempat kaget dan bertanya kenapa tiba-tiba ingin berhenti jadi artis. 

"Lah emang kenapa, sambil nangis saya enggak mau jadi artis di kata sombong, katanya kalau gua menjadi artis lupa sama laki, kalau jadi artis gua lupa sama anak ngurusin anak. Lupa semua kewajiban gua sebagai istri, gua enggak mau, gua mau berhenti dari sekarang sebelum terlanjur," kata Mpok Alpa.

 

5 dari 7 halaman

Sungguh-Sungguh

Atas cerita itu, Sule pun memastikan apakah benar-benar ingin berhenti menjadi artis. 

"Itu benaran," kata Sule.

"Demi Allah, Demi Rasulullah, saya ngapain sih bang disamber geledek dah, karena masalah kewajiban sebagai istri ilang," kata Mpok Alpa.

 

6 dari 7 halaman

Jangan Lupa Keluarga

Akhirnya sang suami Aji Darmaji memperbolehkan Mpok Alpa menjadi artis asal jangan lupa dengan kewajiban sebagai istri. 

"Saya menangis di depan idung (suami) akhirnya dia angkat bicara udah Mah enggak apa-apa kamu mau menjadi artis silakan cuman kalau Mamah ingin menjadi artis ingat pesan Papah kamu sebagai istri jangan tinggalin kamu tugas sebagai istri sebelum berangkat kerja usahakan kamu masak dulu," kata Mpok Alpa.

"Karena kemarin saya lupa berangkat pagi pulang Pagi. Cuma beli mateng, mateng, usahin biar sebentar masak walaupun cuma sayur bening Mah sama air kata dia begitu, sudah intinya Mamah itu," sambung Mpok Alpa.

 

7 dari 7 halaman

Mengurus Rumah Tangga

Mendengar nasehat dari sang suami, mulai sekarang dirinya mengaku sebelum berangkat bekerja selalu mengurus keluarga terlebih dahulu. 

"Alhamdulillah saya jalani sampai sekarang sampai detik ini, saya masih sebelum berangkat kerja masak dulu, sampai detik ini saya masih nyuci, masih nyebokin anak, ibaratnya masih nyediain laki sampai sekarang," katanya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.