Sukses

Han Seo Hee Positif Narkoba Lagi, Kali Ini Benar-Benar Terancam Masuk Bui

Liputan6.com, Seoul - Sosok kontroversial Han Seo Hee kembali menjadi fokus pemberitaan. Ia positif narkoba dalam tes yang dilakukan secara acak.

Padahal, Han Seo Hee tengah berada dalam masa percobaan atas kasus narkoba yang membelitnya sebelum ini.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (10/7/2020), kabar mengenai Han Seo Hee ini kali pertama diwartakan secara eksklusif oleh Etoday. Ia baru-baru ini diperiksa oleh petugas yang berwenang, atas dugaan pelanggaran Hukum Administrasi Obat-obatan Psikoaktif.

2 dari 5 halaman

Tes Mendadak

Petugas dari Kementerian Kehakiman melakukan tes narkoba secara mendadak, tanpa pemberitahuan kepada Han Seo Hee tanggal 8 Juli 2020.

Dalam perjanjian untuk bisa menjalani masa percobaan, petugas memang diperbolehkan untuk melakukan tes narkoba secara mendadak, setidaknya sebulan sekali.

3 dari 5 halaman

Diinvestigasi

"Pelaku pelanggaran narkoba seperti mariyuana bisa dites secara acak dalam masa hukuman percobaannya. Jika hasilnya positif, investigasi oleh jaksa tak bisa dihindari," begitu pernyataan dari petugas yang menginspeksi.

4 dari 5 halaman

Terancam Masuk Bui

Karena kasus hukumnya kembali dibuka, konsekuensi paling besar yang dihadapi Han Seo Hee, kali ini ia terancam benar-benar masuk penjara.

Sekadar informasi, pada September 2017, ia mendapat hukuman empat tahun masa percobaan karena penggunaan mariyuana. Bila masa percobaan ini dilanggar, hukuman penjara tiga tahun menantinya.

5 dari 5 halaman

Menanti Keputusan Pengadilan

"Kami tak tahu apa yang akan dikatakan pengadilan terkait hasil positif Han Seo Hee dalam masa hukuman percobaan. Tapi tak bisa dipungkiri ia bisa menghadapi hukuman tiga tahun penjara karena melanggar hukuman percobaan," tambah sumber dari petugas yang menginspeksi.