Sukses

Gideon Tengker, Ayah Nagita Slavina yang Jago Bikin Gitar

Liputan6.com, Jakarta - Gideon Tengker kembali jadi sorotan. Aktivitasnya saat mengunjungi cucu kesayangannya, Rafathar Malik Ahmad, membuat banyak warganet terkagum-kagum.

Pasalnya, Gideon Tengker secara fisik memperlihatkan dirinya tak lagi muda. Tapi penampilannya lebih enerjik dari anak muda, ayah Nagita Slavina itu bahkan bergaya ala rocker di era 1980-an.

Gideon Tengker merupakan seorang musisi. Ia dikenal sebagai gitaris sakti mandraguna. Gideon Tengker bukan hanya sekadar bermain musik, tapi ia juga jago dalam membuat alat musik seperti gitar dan drum.

Dalam video di saluran YouTube GitaranSore GitarPlus dengan tajuk 'Petualangan Mencari Gitaris Sakti Mandraguna with Gideon L.J Tengker' yang tayang 14 Juli 2015, Gideon Tengker yang sudah tak muda lagi itu tetap aktif bermain musik.

2 dari 5 halaman

Siapkan Album Solo

Musik seolah sudah menjadi bagian dalam hidupnya yang tak bisa terpisahkan. Kala itu, Gideon Tengker bahkan masih sibuk menyiapkan album solonya. Semua dikerjakan Gideon Tengker di rumah yang juga terdapat studio musik.

"Lagi nyusun album solo, sendiri. Lagi bikin-bikin lagu lah," kata Gideon Tengker.

 

3 dari 5 halaman

Menetap di Puncak

Setelah berpisah dengan ibunda Nagita Slavina yakni Rieta Amilia, Gideon Tengker memutuskan untuk menetap di Puncak. Ia memilih jauh dari Jakarta untuk mendapat ketenangan dan udara yang jauh lebih segar.

4 dari 5 halaman

Bikin Studio Musik

Di rumahnya itu, Gideon Tengker benar-benar membuatnya nyaman. Ia membangun sebuah studio musik yang bisa menjadi tempatnya untuk mengeksplorasi kemampuan bermusiknya.

5 dari 5 halaman

Aktif Manggung

Gideon Tengker sendiri masih aktif manggung dalam beberapa acara musik khususnya blues. Ia juga aktif membuat gitar sendiri di rumahnya dan hal ini yang membuat menantunya, Raffi Ahmad, salut.

"Saya diundang datang ke sana (rumah Raffi Ahmad), tahu-tahunya disuruh bikin gitar. Jadilah ini," kata Gideon Tengker. (Merdeka.com)