Sukses

Di-bully Warganet, Rahmawati Kekeyi: Sakitnya Dihina Itu Tak Mudah Dilupakan

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan raibnya akun Instagram terverifikasi Rahmawati Kekeyi. Warganet menyerbu akun Facebook hingga Kanal YouTube Rahmawati Kekeyi menanyakan ke mana akun Instagramnya.

Gerah diserbu khalayak, Rahmawati Kekeyi menyampaikan klarifikasi di kanal YouTube resminya, yang dilanggani lebih dari sejuta orang, pada Senin (6/7/2020).

Dalam video berdurasi 23 menit dan 18 detik itu, Rahmawati Kekeyi tak hanya membenarkan raibnya akun Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23. Ia juga mencurahkan perasaan lantaran sering menjadi korban perundungan siber.

 

2 dari 5 halaman

Diejek dan Dihina

Pelakunya, siapa lagi kalau bukan warganet yang kerap melontar makian di kolom komentar. Rahmawati Kekeyi minta masyarakat memahami kenapa ia patah hati bukan main mendapati akun Instagramnya lenyap.

Dua tahun lamanya, ia mengumpulkan pengikut hingga lebih dari 700 ribu orang. “Dua tahun lamanya itu enggak mudah. Sakitnya di-bully, sakitnya diejek, sakitnya dihina, itu enggak mudah untuk dilupakan. Mereka mengejek karena fisik. Tapi, (aku) enggak masalah,” beri tahu Rahmawati Kekeyi.

3 dari 5 halaman

Aku Berusaha Kuat

“Aku berusaha kuat tapi semenjak kemarin aku bingung. Aku bingung harus ngapain, harus bertindak apalagi kayak gimana lagi. Aku bingung harus mulai dari mana lagi. Aku bingung mungkinkah aku buat Instagram kedua,” imbuhnya.

Saking bingung, Rahmawati Kekeyi kemudian curhat kepada sahabat sekaligus manajer soal bagaimana menghidupi keluarga setelah akun Instagram amblas.

4 dari 5 halaman

Curhat Kepada Sahabat

“Aku curhat: Kak, banyak yang aku hasilkan dari Instagram. Aku bisa menghidupi Mama dari Instagram dan perjuangan aku, tuh enggak gampang,” Rahmawati Kekeyi memaparkan.

Di pengujung klarifikasi, ia berharap pihak Instagram Indonesia memulihkan akun yang dinonaktifkan. Jika akun itu pulih, Rahmawati Kekeyi hanya ingin kembali kerja untuk masa depan dan keluarga.

 

5 dari 5 halaman

Butuh Waktu Menyendiri

“Insyaallah sesulit apapun akan aku terima,” ia menukas. Sejumlah warganet menyarankan Rahmawati Kekeyi membuat akun Instagram baru. Ide ini membuatnya galau. “Kayaknya belum tahu aku bikin atau enggak karena aku takut untuk memulai. Kalau akhirnya seperti ini,” jawabnya.

Ia ikhlas jika akun Instagram itu hilang selamanya. “Mungkin aku butuh waktu untuk menyendiri dulu beberapa saat hingga Instagramku benar-benar kembali,” pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, Rahmawati Kekeyi menyebut akun Instagramnya dinonaktifkan karena report sejumlah warganet.