Sukses

Cerita Deddy Corbuzier Ikut Kajian Aa Gym 15 Tahun Lalu

Deddy Corbuzier temukan keindahan Islam setelah ikut kajian Aa Gym 15 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Rupanya sudah sangat lama Deddy Corbuzier tertarik dengan agama Islam. Bahkan sejak belasan tahun yang lalu, ia pernah beberapa kali ikut kajian yang disampaikan oleh Aa Gym.

Hal ini diungkap oleh Deddy Corbuzier melalui saluran YouTube sang ustaz. Ia pun menyampaikan kesan-kesan saat mendengar ceramah Aa Gym.

"Ini banyak orang yang enggak tahu nih A, kayaknya sudah hampir 15, 20 tahun yang lalu. Jadi banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya non muslim, saya suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa kajian di Jakarta," tuturnya dalam video yang diunggah Minggu (5/7/2020).

"Jadi setiap kali ada pengajian, ada sekitar empat sampai lima kali saya ikut pengajian Aa Gym. Dan saya senang banget dengerin pengajian Aa Gym," sambung Deddy Corbuzier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diterima

Ia lalu menceritakan hal yang membuatnya sangat menyukai kajian Aa Gym. Itu lantaran ia merasa diterima meski saat itu ia masih seorang non muslim.

"Yang menarik pada saat lagi ada salat Aa Gym pernah ngomong, 'Ini bagi yang non muslim, Mas Deddy', terus saya ditunjuk, 'Kalau mau keluar dulu, mau ngerokok dulu juga enggak apa-apa', jadi welcome banget," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Keindahan

Sikap ramah Aa Gym membuatnya tertarik untuk mempelajari Islam. Ia merasakan keindahan dalam agama Islam.

"Dan justru itu yang menarik buat saya. Dan akhirnya saya mengerti bahwa ajaran agama Islam indahnya seperti itu. Enggak membedakan, saya yang non muslim bisa masuk ke dalam masjid, dengerin Aa," tutur Deddy Corbuzier.

"Itu yang membuat saya tertarik, bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa, tapi keterbukaan Aa Gym yang membuat orang-orang jadi, 'Oh kita yang non muslim aja bisa menikmati'," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Mualaf

Pada 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier telah mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan bimbingan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Sejak saat itu, ia terus menerus belajar dan menggali tentang agama yang dianutnya. "Supaya saya lebih paham, lebih tahu, dan lebih mengerti," ucap Deddy Corbuzier saat baru menjadi mualaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier