Sukses

SCTV dan Indosiar Dukung FORWAN Berikan Donasi ke Wartawan Terdampak Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Komunitas pewarta hiburan yang tergabung dalam FORWAN kembali membagikan donasi untuk anggotanya yang terdampak pandemi Corona Covid-19. Acaranya berlangsung di NUPRO Jalan Cimandiri, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020). 

Beberapa perwakilan donatur yang hadir di antaranya adalah Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Nagaswara Music, Nina Nugroho dan masih banyak yang lainnya.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Jilid Kedua.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,'” ujar Taufiq. Dalam pemberian donasinya, ada sekitar 134 wartawan yang menerima.  

“Saat pembagian donasi, kami selalu menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker kain serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik,'” tambahnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Pembagian donasi hari pertama sekaligus seremonial diperuntukkan buat 50 wartawan anggota FORWAN pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA). Sisanya, akan diberikan pada Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6) di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. 

Tak lupa, Taufiq mengucapkan terimakasih kepada semua panitia FPW Terdampak Covid-19 Jilid 2 yang berjumlah 15 orang.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap lewat aksi kali ini dapat meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti FPW yang pertama, semua anggota FORWAN Indonesia berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki KTA,” kata Buyil.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan

Beberapa perwakilan donatur mengucapkan beragam pendapat yang intinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga donasi dari kami dapat bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam FORWAN,” ucap Kasubag Umum BBKFB Efi Latifah yang hadir bersama Bety Desi, mewakili Direktur BBKFB Bagus Sunjoyo.

Sementara itu, desainer Nina Nugroho, yang turut hadir dan memberikan donasi masker mengatakan, pihaknya memahami bagaimana kinerja wartawan dalam mencari berita. 

“Kami yang juga konsen di bidang kesehatan memilih memberikan masker untuk digunakan wartawan agar tetap menjaga kesehatan saat menjalankan tugasnya,” ucap Nina.

Hal hampir serupa juga dikatakan oleh Saiful SH selaku Dirut PT Bromo Noto Negoro (BNN) sekaligus pemimpin umum Trenzindonesia.com. Menurutnya, hal seperti ini merupakan kegiatan bermanfaat dan bisa bisa terus dilanjutkan. 

“Sejauh itu punya manfaat buat banyak orang, kegiatan ini patut diapresiasi dan didukung,” ungkapnya.

"Kami sangat mengapresiasi program yang dijalankan oleh rekan-rekan dari Forwan terhadap para jurnalis yang terdampak pandemi. Semoga gerakan ini bermanfaat dalam meringankan beban para rekan jurnalis yang tergabung di Forwan," ujar Arif Takari Wibowo SH, komisaris PT BNN.