Sukses

G-Dragon Panen Kritik, Kondisi Anjing Peliharaannya Memprihatinkan

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar G-Dragon tentu akrab dengan nama Gaho. Ia adalah anjing peliharaan member Bigbang tersebut, yang ikut populer karena sering hadir bersama pemiliknya di hadapan publik.

Belakangan beredar foto-foto terbaru Gaho di media sosial. Khalayak kaget bukan kepalang karena penampilan anjing G-Dragon ini beda jauh dari bertahun-tahun lalu. Bukan tentang ukuran tubuhnya yang kian besar, tapi soal kondisinya yang memprihatinkan.

Dilansir dari SBS News, Koreaboo, dan Allkpop, Senin (29/6/2020), Gaho kini tidak tinggal bersama G-Dragon. Karena kesibukan sang artis, ia hidup di penginapan yang dijalankan orangtua sang penyanyi.

Gaho dititipkan ke tempat ini bersama Jollie, anjing peliharaan G-Dragon yang lain.

2 dari 5 halaman

Sedih

Foto ini dibagikan oleh seorang tamu penginapan. Ia menceritakan Gaho dan Jollie kini tinggal tinggal di kandang yang dibatasi dengan pagar yang luasnya tak seberapa.

"Gaho sangat tenang. Dia diam saja saat dibelai tapi dia kelihatannya sangat sedih," kata tamu tersebut.

3 dari 5 halaman

Ketakutan

Sang tamu mengatakan udara saat itu terasa sangat panas dan kedua anjing ini terengah-engah dan terlihat tak punya tenaga.

"Mereka kelihatan kepanasan dan sedih, jadi aku menyiramkan sedikit air kepada mereka tapi mereka ketakutan. Mereka lari ke dalam rumah mereka," tuturnya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Kuku Panjang

Setelah foto ini tersebar, warganet memperhatikan satu hal dari penampilan Gaho. Yakni kuku-kukunya yang sangat panjang.

Warganet menyorot hal ini menandakan anjing tersebut tak hanya jarang dirawat, tapi juga tak sering diajak berjalan-jalan. Seharusnya, kuku anjing dapat terkikis sedikit demi sedikit saat berjalan.

Kuku yang terlalu panjang bisa membahayakan kaki anjing dan membuatnya tak nyaman.

5 dari 5 halaman

Panen Kritik

Alhasil, G-Dragon langsung mendapat kritik keras karena dinilai tak bertanggung jawab dan meninggalkan peliharaan begitu saja. Meski tak tinggal serumah, warganet menyebut G-Dragon bisa menyewa jasa seseorang untuk merawat dan mengajak kedua anjingnya bermain.

"Mengapa kukunya tak dirawat," kata seorang warganet.

"Mengapa kamu tinggalkan anjingmu seperti ini sementara kamu kan kaya," kata yang lain.

Sementara itu, saat ini G-Dragon diketahui tinggal bersama kucing peliharaannya.