Sukses

Salmafina Sunan Sakit Karena Sering Konsumsi Minuman Beralkohol?

Salmafina Sunan, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga, tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Pondok Indah.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga, tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta.

Diketahui, Salmafina Sunan memiliki masalah pada dua organ penting tubuhnya yang terserang infeksi. Sehingga, wanita 20 tahun itu harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Banyak yang menduga penyakit yang diderita Salmafina Sunan akibat kebiasan buruknya yang suka mengkonsumsi minuman beralkohol. Apalagi sempat beredar video Salmafina Sunan pernah mabuk di kelab malam.

Terkait hal itu, Sunan Kalijaga dan istrinya, Heidy, langsung membantahnya."Saya tahu anak saya. Dia itu memang sejarahnya ada penyakit maag," ujar Heidy ditemui di RSPI, Jakarta Selatan, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering Kambuh

Karena maag tersebut, Salmafina Sunan sering dibawa ke rumah sakit saat penyakitnya kambuh. Ia pun kembali membantah kalau putrinya sakit bukan karena sering minuman-minuman keras.

"Mungkin semakin ke sini semakin suka kambuh karena dia dietnya memang kacau, sering enggak makan. Sudah gitu, aktivitasnya ini itu, bukan alkohol yang menyebabkan maagnya itu terjadi,"  Heidy menerangkan.

3 dari 4 halaman

Dipantau

Meski Salmafina Sunan jauh dari orangtua karena memilih menetap di Bali, namun Sunan Kalijaga memastikan anaknya dalam pantauannya.

“Di sana dia juga tidak lepas daripada orang-orang yang menjaga dia, baik itu yang dia ketahui maupun yang tidak diketahui. Jadi, memang saya titipkan sama orang-orang di sana untuk selalu menjaga Salma, ke mana, sama siapa,” Sunan Kalijaga menimpali.

4 dari 4 halaman

Tak Membahayakan

Terkait infeksi yang dialami Salmafina, Sunan Kalijaga memastikan hal itu tidak membahayakan putrinya. Hanya saja mantan istri Taqy Malik itu harus menjalani perawatan.

"Kata dokter, ada sedikit memang infeksi, namun demikian tidak ada hal yang mengkhawatirkan dan membahayakan. Alhamdulillah gitu,” tutur Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini