Sukses

Populer di Tahun 2013, Charly Setia Band Aransemen Ulang Lagu Kehilangan

Liputan6.com, Jakarta Single bertajuk “Kehilangan” yang sempat dipopulerkan oleh Firman Idol pada 2013 lalu begitu digandrungi para pencinta musik. Ternyata, lagu tersebut merupakan ciptaan dari musisi Charly Van Houten.

Lantaran sempat fenomenal pada masanya, vokalis Setia Band itu mengaransemen ulang tembang tersebut sehingga memberikan warna baru pada musiknya.

Agar memberikan kesan yang lebih segar tanpa menghilangkan nyawa dalam lagu “Kehilangan”, Charly berpikir untuk mengusung harmoni dan notasi baru yang lebih ‘band’.

Sebuah karya seni, dalam hal ini termasuk lagu, memang memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi Charly. Mungkin bagi sebagian pendengar, single ini bermakna sebagai ungkapan sakitnya kehilangan seseorang yang dicintai, baik itu pasangan, orangtua, atau anak.

Namun baginya, tembang itu memiliki pengertian yang lebih mendalam, yaitu ungkapan cinta kasih kepada Sang Maha Kuasa.

“Karena tanpa kasih sayang dan nikmat hidup yang ia berikan, maka hidup kita bisa kacau bahkan bisa gila tanpa-Nya,” ungkap Charly dalam keterangan tertulis.

Single “Kehilangan” juga hadir dalam format video klip yang bisa ditonton di channel Trinity Production di aplikasi dan situs streaming Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini