Sukses

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama SKY Castle

Liputan6.com, Jakarta SKY Castle, bagi para pencinta drakor mungkin sudah tak asing lagi dengan judul serial drama yang satu ini. Ya, K-Drama yang tayang perdana pada akhir November 2018 dan menamatkan 20 episodenya di awal Februari 2019 itu memang sangat berkesan.

SKY Castle tak hanya berhasil meraih atensi besar masyarakat Korea Selatan tetapi juga di Indonesia. Drama tersebut bercerita tentang sekelompok keluarga kaya yang tinggal di perumahan mewah bernama SKY Castle.

Pangkat dan pengakuan adalah hal terpenting di hidup mereka. Untuk mempertahankan gengsi, setiap keluarga yang tinggal di sana berusaha agar anak-anak mereka mendapatkan pendidikan terbaik, serta diterima sebagai mahasiswa kedokteran di universitas ternama Korea Selatan.

Konflik pada drama ini berfokus pada ambisi orangtua yang menyuruh anaknya untuk belajar dengan giat agar bisa diterima di universitas bergengsi. Memiliki jalan cerita yang anti mainstream, berikut adalah alasan kamu harus nonton SKY Castle.

2 dari 6 halaman

1. Drama dengan rating tertinggi di TV Kabel Korea Selatan pada tahun 2019

Sebelum The World of the Married yang saat ini punya rating tertinggi di TV kabel Korsel, SKY Castle sudah mencatatkan namanya terlebih dahulu. Drama keluaran JTBC ini memperoleh rating 23,78 persen setelah berakhir pada 1 Februari 2019 lalu.

Memiliki alur cerita yang berbeda dari kebanyakan drama Korea, membawa SKY Castle mendapatkan rating paling tinggi pada saat itu.

3 dari 6 halaman

2. Cast veteran yang kualitas aktingnya sudah tak diragukan lagi

Nama-nama seperti Jung Joon Ho, Yeom Jung Ah, Yoon Se Ah, Lee Tae Ran, Choi Won Young, Kim Seo Hyung, dan juga Jo Jae Yoon merupakan selebriti  veteran di dunia perfilman Korea. Mungkin mereka jarang terlibat dalam drama mainstream, tapi untuk urusan akting jangan ditanya. Kamu akan dibuat terpukau dengan kualitas aktingnya.

4 dari 6 halaman

3. Mengangkat tema tekanan sekolah, praktik medis, dan hak istimewa kelas atas

Dalam drama tersebut memang diceritakan para orangtua yang sangat terobsesi anak-anaknya masuk ke universitas terbaik di Korea Selatan. Hal itu membuat buah hati mereka merasa tertekan. Karena kaya dan memiliki segalanya, mereka rela melakukan apapun demi anaknya bisa masuk ke universitas bergengsi.

5 dari 6 halaman

4. Mencerminkan karakter perempuan yang hebat

Serial SKY Castle lebih banyak mengambil sudut pandang dari para istri yang tinggal di perumahan elit tersebut. Agar tak kalah saing dengan keluarga lain, mereka selalu memastikan anak-anaknya meraih keberhasilan dengan segala upaya. Misalnya saja dengan mencarikan tempat bimbel dan guru privat terbaik. Tak hanya itu, geng ibu-ibu kaya tersebut juga sampai melakukan cara ekstrem agar anaknya berhasil secara akademis.

Nah, buat yang penasaran, bisa menonton SKY Castle sub Indo di aplikasi streaming Vidio. Total ada 20 episode yang bisa kamu nikmati. Khusus di bulan Juni Vidio punya voucher seharga Rp 15 ribu yang bisa digunakan untuk menonton serial drama korea lainnya, film Indonesia, dan berbagai tayangan lainnya.

Caranya cukup mudah, cukup aktifkan kode voucher VIDIOLIBURAN dan nikmati tontonan tersebut selama 1 bulan. Voucher hanya berlaku sampai akhir Juni. Yuk, aktifkan vouchernya sekarang juga! Klik di sini untuk redeem!

6 dari 6 halaman

Saksikan videonya berikut ini