Sukses

Ahmad Dhani Beli Ranjang Kuno Tahun 1900-an: Entah Sudah Berapa Orang yang Meninggal di Situ

Ahmad Dhani membeli ranjang kuno buatan awal tahun 1900-an. Tidakkah dia khawatir ada makhluk gaib yang bersemayam di situ?

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani berbagi banyak cerita dari perceraian dengan Maia Estianty, menikahi Mulan Jameela, hingga hobi membeli barang antik atau kuno. Selain itu, Ahmad Dhani juga berbagi cerita soal belajar dari orang berilmu.

Kepada Daniel Mananta dalam video berjudul “Ahmad Dhani: Agama, Politik, dan Peradaban,” Ahmad Dhani berpendapat, seseorang menjadi tangguh karena memiliki ilmu.

Yang dimaksud Ahmad Dhani, bukan ilmu bela diri agar tidak mempan saat dibacok atau ditembak. Melainkan, ilmu agama yang memungkinkannya melintasi perjalanan spiritual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makhluk Gaib di Barang Tua

“Saya punya guru dengan ilmu yang cukup dan saya pun punya ilmu yang cukup,” ujar Ahmad Dhani. Karenanya, musisi kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972, ini tak takut dengan gangguan makhluk halus.

“Apa pun itu klenik-klenik, makhluk gaib, jin-jin dari barang tua itu enggak berani sama gue. Gue is leader di tempat ini,” tandasnya. Kekuatan untuk melawan makhluk halus tidak datang begitu saja.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Magis

Saat berusia 35 tahun, Ahmad Dhani belum memiliki keberanian itu. Seiring waktu berjalan, kibordis Dewa 19 ini malah heran dan bertanya dari mana ia beroleh kekuatan untuk berani melawan.

Daniel Mananta mengingatkan Ahmad Dhani, mungkin saja barang-barang antik atau kuno yang dibelinya menyimpan kekuatan magis. Pencipta lagu “Kangen” dan “Cinta Kan Membawamu Kembali” lantas terkenang salah satu koleksi antiknya, yakni ranjang.

4 dari 5 halaman

Ranjang Kuno

“Ranjang gue tuh ranjang kuno buatan tahun 1900-an awal. Saya enggak tahu (sudah) berapa orang yang meninggal di ranjang itu,” beri tahu Ahmad Dhani.

“Kemarin, tiga hari yang lalu dan sebelum bulan puasa, saya tidur sendirian karena Mulan tidur di rumahnya sama anak-anaknya. Seringlah Mulan tinggal bareng di rumah anak-anaknya karena dekat,” ia bercerita. Ditinggal Mulan, Ahmad Dhani berani tidur sendiri di kamar yang berada di lantai 3.

5 dari 5 halaman

Pintu Dibanting-banting

“Saya tidur sendiri di lantai 3, tiba-tiba pintu saya dibanting-banting, jedar-jedar! Kalau orang lain mungkin takut, kalau saya langsung ambil ponsel mau gue syuting,” ungkap Ahmad Dhani. Semula ia mengira pintu itu digerakkan makhluk halus.

“Dan gue kecewa banget ternyata pintu sebelah sana terbuka, dari angin. Ah kecewa gue,” keluhnya. Ahmad Dhani lantas memperlihatkan foto ranjang kuno yang dibelinya. Ranjang itu memiliki tirai putih polos. Sementara kasur dan bantal yang tergeletak di atasnya dilapisi kain putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.