Sukses

Top 3: Cara Rebus Kacang Merah Agar Empuk Tanpa Dipresto

Artikel tentang cara rebus kacang merah agar cepat empuk tanpa dipresto, hanya butuh 12 menit menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kacang Merah dapat diolah menjadi beberapa hidangan yang lezat seperti es kacang merah nangka atau es kacang merah santan.

Selain lezat, kacang merah diketahui juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Melansir dari healthline, kacang merah mampu membantu menurunkan berat badan, mengontrol gula darah dan mencegah kanker usus besar.

Untuk mendapatkan semua manfaat itu, kacang merah harus direbus terlebih dahulu sampai empuk. Selain itu, kacang merah juga mengandung racun yang harus dinetralisir dengan direbus.

Masalahnya, merebus kacang merah memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 30-45 menit. Hal itu tentu saja sangat tidak hemat gas.

Artikel tentang cara rebus kacang merah agar cepat empuk tanpa dipresto, hanya butuh 12 menit menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang rahasia lumpia rebung tanpa bau pesing, cuma direbus 1 bahan dapur.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang momen lebaran Mulan Jameela dan Ahmad Dhani bareng keluarga besar, meriah dengan busana kompak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Cara Rebus Kacang Merah Agar Cepat Empuk Tanpa Dipresto, Hanya Butuh 12 Menit

 

Ada salah satu tutorial yang dibagikan oleh kanal YouTube susi kitchen. Ia mengaku dapat merebus kacang merah sampai benar-benar empuk hanya dalam 12 menit saja. Terlebih lagi, ia tidak menggunakan alat presto.

Lantas, cara seperti apa yang digunakan? Dirangkum pada Senin (15/04/2024), berikut adalah langkah-langkahnya.

Siapkan sekitar 1,5 liter air lalu rebus dalam panci besar sampai mendidih. Setelah itu, masukkan 500 gram kacang merah yang sudah dicuci bersih ke dalam rebusan tersebut.

Tutup panci dan jangan sampai ada celah udara. Biarkan kacang merah direbus selama 5 menit.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rahasia Lumpia Rebung Tanpa Bau Pesing, Cuma Direbus 1 Bahan Dapur

Lumpia rebung atau yang juga dikenal sebagai lumpia semarang adalah kudapan seperti rolade yang berisi udang, rebung, telur atau daging ayam.

Diketahui lumpia rebung pertama kali dibuat di Semarang pada sekitar abad 19. Makanan ini dibawakan oleh seorang pendatang dari Fujian. Oleh karena itu, lumpia rebung juga dikenal sebagai perpaduan kuliner Jawa dan Tionghoa.

 Rasa dari lumpia rebung cenderung gurih dengan isian yang segar. Selain itu, kulit lumpia rebung juga memiliki tekstur yang renyah.

Meski demikian, ada satu hal mengganggu dari lumpia rebung, yakni baunya yang sering kali sangat pesing. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, bisa dari kualitas rebung yang digunakan atau cara pembuatan yang kurang tepat.

Namun, bau pesing pada lumpia rebung sebenarnya dapat dihindari dengan beragam cara. Bahkan, hanya dengan satu bahan dapur saja juga sudah cukup untuk membuat lumpia rebung terbebas dari bau amis.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (15/04/2024), berikut adalah beberapa cara agar lumpia rebung tidak bau pesing.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Momen Lebaran Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Bareng Keluarga Besar, Meriah dengan Busana Kompak

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran menjadi momen yang ditunggu bagi sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia. Tak terkecuali keluarga Mulan Jameela & Ahmad Dhani.

Lewat unggahan di Instagram, Mulan Jameela terlihat membagikan momen Lebaran di hari pertama. Ia merasa senang bisa berkumpul dengan keluarga besar dan anak-anaknya. Termasuk anak-anak sambungnya Al, El dan Dul.

Penasaran dengan bagaimana potret lebaran keluarga Mulan Jameela dan Ahmad Dhani? Berikut potretnya dirangkum Senin (15/04/2024).

Di hari pertama, Mulan Jameela & Ahmad Dhani terlihat berkumpul dengan keluarga besar. Pada momen tersebut, para keponakan juga ikut berkumpul.

“Bismillahirrahmanirrahim. Raya Day 1. Slide 1, 2 dan 3 are mandatory Eid pictures,” tulis Mulan Jameela di akun Instagram pribadinya.

Nampak pula Al, El dan Dul yang berfoto bersama Safeea, Muhammad Ali, serta Tiara yang merupakan anak Mulan dari pernikahan sebelumnya. Namun, ada satu anak Mulan Jameela yang tak bisa hadir yakni Daffi Nugraha.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini