Sukses

Takut Kena Karma, Andika Kangen Band Setop Jadi Artis Settingan

Andika Kangen Band pernah dapat honor fantastis karena bersedia jadi artis settingan.

Liputan6.com, Jakarta - Andika Kangen Band pernah menjadi artis settingan. Dalam sebuah kesempatan, ia bahkan mengaku pernah mendapat bayaran dari puluhan juta hingga arisan juta rupiah.

Meski bayarannya sangat menggiurkan, Andika Kangen Band rupanya tak ingin melakukannya lagi. Hal itu ia sampaikan sendiri kepada awak media.

"Kalau settingan udah enggak lah, udah enggak," kata Andika Kangen Band di jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karma

Artis yang kerap disapa dengan nama Babang Tamvan ini lalu mengutarakan alasan berhenti jadi artis settingan. Itu lantaran ia tak ingin keluarganya menanggung akibat perbuatannya.

"Karena anak-anak udah pada gede. Gue ituin (setting) anak orang takutnya karmanya ke anak gue. Kan belum tentu yang mereka lihat di luar benar. Enggak tahu kalau itu ada yang settingan, ada yang nikah beneran," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Kesendirian

Saat ini pemilik nama asli Andika Mahesa itu juga sedang menikmati kesendiriannya. Ia ingin menghabiskan banyak waktu bersama teman dan keluarga.

"Kalau untuk sementara gue pengin santai gini sendiri jalanin. Santai mau ke mana, mau makan ajak teman-teman. Sekarang traktirnya sama teman-teman aja," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Target Nikah

Lebih lanjut, Andika Kangen Band juga tak mau terburu-buru menikah lagi. Ia memiliki target menikah di 2024. "Tapi kan gue manusia siapa tahu besok gue dapat jodoh tahu-tahun menikah kayak sebelumnya," paparnya.

5 dari 5 halaman

Tergiur

Sementara itu, Andika Kangen Band mengakui dirinya sempat tergiur dengan uang yang ditawarkan untuk melakukan hubungan settingan. Terlebih, uang hasil manggung berbanding jauh dengan uang sekali settingan.

"Sekarang gua nyanyi-nyanyi dibayar 30 juta (rupiah). Cuma gua masuk TV, misalnya masuk Hitam Putih, 'ayo masuk Rp 100 juta settingan.' Ya sudah ini pacar saya, kita mau nikah siri, sudah," katanya di YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini