Sukses

Andika Kangen Band Jualan Beras karena Sepi Job

Aktivitas Andika Kangen Band selama pandemi corona.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak pandemi Covid-19, Andika Kangen Band pulang ke kampung halaman di Lampung. Itu lantaran ia tak memiliki pekerjaan bila menetap di Jakarta.

Setelah memasuki masa transisi new normal, Andika Kangen Band akhirnya bisa kembali lagi ke Ibu Kota dan kembali bekerja. Baru-baru ini, ia menjadi bintang tamu dalam acara talkshow.

"Selama pandemi kemarin 4 bulan nganggur, baru sekarang balik ke Jakarta new normal. Alhamdulillah 4 bulan nganggur," kata Andika Kangen Band di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan 

Usai mengisi acara talkshow, Andika Kangen Band pun bercerita kepada wartawan tentang aktivitasnya selama tinggal di Lampung. Ia berjualan beras dan lainnya, untuk menyambung hidup.

"Balik ke usaha bisnis sama teman, jual beli komputer laptop dan lain-lainnya. Terus beras berjalan juga," ungkap vokalis Kangen Band tersebut.

3 dari 4 halaman

Potensial

Andika Kangen Band pun menuturkan alasan mengapa memilih berjalan beras. Ia menilai bahwa berjalan sembako adalah bisnis yang paling menjanjikan.

"Beras sama kayak candu kuota. Ketika megang HP tapi nggak ada kuotanya pasti mati gaya. Beras adalah konsumsi utama manusia kecuali orangnya takut sama gemuk. Beras dicari setiap harinya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

YouTube

Pelantun lagu "Kembali Pulang" Itu juga kini mulai aktif membuat konten untuk akun YouTube-nya. Ia juga telah mendapat penghasilan dari platform tersebut.

"Banyak waktu kosong jadi bikin YouTube lah. Yang tadinya YouTube iseng, kemarin karena nganggur akhirnya diterusin. Alhamdulillah ada duitnya," ujar penyanyi berusia 37 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.