Sukses

Penyanyi Cilik Danile Kiantoro Rilis Lagu Lagi Gila yang Terinspirasi dari Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Corona Covid-19, masyarakat Indonesia diminta untuk tetap #dirumahaja selama berbulan-bulan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang sedang menyerang seluruh dunia. Namun di tengah keadaan yang sulit ini, muncul banyak sekali karya-karya baru yang terinspirasi dari keadaan tersebut. Salah satunya lagu bertajuk “Lagi Gila” ciptaan Rivai Kiantoro yang dibawakan oleh putranya, Danile Kiantoro.

Alasan Kiantoro menciptakan lagu, awalnya adalah karena ia melihat potensi sang anak yang masih berusia 8 tahun, Danile Kiantoro, yang sangat tertarik dengan dunia hiburan sehingga ia ingin mendukung potensi sang anak.

Namun karena bertepatan dengan keadaan pandemi, ia jadi terpikir untuk menyampaikan tanggapannya mengenai pandemi melalui lagu tersebut. Danile Kiantoro dan ayahnya adalah contoh kecil dari sekian banyak orang yang berhasil mengubah keadaan sulit ini menjadi sebuah karya.

Selain ayahnya, Danile Kiantoro juga merasa sangat bersyukur bisa menghadirkan sebuah karya yang bisa dinikmati banyak orang, mengingat keinginannya untuk bisa masuk ke dalam industri hiburan sangatlah kuat.

 

2 dari 5 halaman

Awal Mula

Ketertarikannya pada dunia hiburan sudah terlihat bahkan sejak usia 6 tahun. Ia sering membuat video sambil menirukan gaya Youtuber senior yang ia lihat. Ia ingin untuk terus menghibur orang dengan menampilkan karya-karya terbaiknya.

Awalnya Danile Kiantoro merengek pada ayahnya untuk direkam ketika makan, ketika bermain, lalu videonya dipertontonkan olehnya ke setiap om dan tantenya yang datang ke rumah.

 

3 dari 5 halaman

Belajar dari YouTube

Di usia 6 tahun Danile sudah belajar melalui YouTube, dia mulai mengikuti cara para youtuber menyapa para viewer dengan kalimat sapa "hai guys." Sang ayah melihat potensi anak ini dan kemudian terpikirkan sebuah lirik yang unik yaitu dengan 2 kata "Lagi Gila" yang hanya diulang-ulang saja.

 

4 dari 5 halaman

Dari Pademi

Lagu lagi gila terinspirasi dari Kondisi yang sekarang sedang terjadi di seluruh dunia (pandemi), Danile diwakili oleh Kiantoro hanya ingin menyampaikan tanggapannya tentang Keadaan Pandemi ini melalui sebuah lirik yang unik.

"Ya saya pikir saya harus mendukung potensi anak saya, dia suka berakting jadi vloger, dia suka nyanyi-nyanyi di depan kamera. Kebetulan yang terlintas di pikiran saya hanya kalimat Lagi Gila. Jadi saya pikir kenapa engga (dijadikan karya)?" kata Rivai Kiantoro melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (13/6/2020)

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Rivai Berharap Lagunya dapat diterima secara positif oleh masyarakat luas. la berharap juga karir anaknya di dunia entertain bisa mencapai titik sukses yang membanggakan.