Sukses

Lagu Baru Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Dilihat Puluhan Ribu Kali dalam Sejam

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama kembali berduet dengan Rita Sugiarto. Keduanya menyanyikan lagu "Tulus Hati Luhur Abadi." Single keduanya dirilis Jumat (12/6/2020) pukul 17:00 WIB. Yang mengejutkan, lagu mereka ditonton lebih dari 10 ribu kali dalam satu jam. 

Rhoma Irama dan Rita Sugiarto pernah berduet saat bergabung bersama Soneta. Dari duet itu, sedikitnya ada 20 album yang telah dirilis. Setelah 39 tahun berpisah, keduanya kembali berkolaborasi.

"Tulus Hati Luhur Budi" sebenarnya lagu lama Rhoma Irama yang dipoles ulang. Sebelumnya, lagu ini berjudul "Tambatan Jiwa" yang nyanyikan Rhoma bareng Riza Umami dan merupakan soundtrack film Menggapai Matahari.

“Saya sudah lama ingin mendaur ulang lagu ini dan aransemen baru ini cocoknya (dinyanyikan) sama Rita Sugiarto," ujar Rhoma Irama saat jumpa pers virtual, Jumat (12/6/2020).

2 dari 4 halaman

Banyak Jalan Menuju Rhoma

Lagu "Tulus Hati Luhur Budi" sempat diangkat Rhoma Irama menjadi soundtrack untuk sinetron yang dibintanginya, Banyak Jalan Menuju Rhoma.  

“Kami membuat miniseri judulnya Banyak Jalan Menuju Rhoma. Di situ ada lagu duet, untuk konsumsi serial itu. Kebetulan kami dalam satu payung label. Bapak Abdul Hadi merekomendasikan Rita untuk berduet," jelas Rhoma Irama.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Terbaik

Rita Sugiarto mengaku bahagia bisa kembali bekerja sama dengan Rhoma Irama. Duetnya dengan Rhoma Irama disebut sebagai yang terbaik di antara penyanyi lain.

4 dari 4 halaman

Lahirkan Banyak Hit

Rita Sugiarto berpisah dengan Soneta pada 1981. Keduanya meneruskan karier masing-masing. Sejumlah hit yang pernah diciptakan Rhoma Irama bersama Rita Sugiarto di antaranya "Cuma Kamu," "Tak Dapat Tidur," "Siapa yang Punya," "Syahdu," dan "Menunggu."