Sukses

3 Tahun Julia Perez Meninggal, Rio Motret Unggah 6 Potret Dramatis Almarhum

Liputan6.com, Jakarta Rabu (10/6/2020), genap tiga tahun Julia Perez meninggal dunia. Bintang film Hantu Jamu Gendong dan Arwah Goyang Karawang berpulang setelah berjuang melawan kanker serviks selama berbulan-bulan. Kepergian Julia Perez kehilangan besar bagi industri hiburan Tanah Air.

Dikenal sebagai artis multibakat, karier Julia Perez bersinar di layar lebar, televisi, dan tarik suara. Tak hanya keluarga, sahabat mengenang mangkatnya Julia Perez. Salah satunya, fotografer Rio Motret. Ia mengunggah foto-foto Julia Perez dengan konsep, riasan, dan tata lampu dramatis.

Hari ini tepat 3 tahun kepergian Julia Perez dan postingan aku hari ini akan aku dedikasikan buat mengenang sosok beliau melalui karya kita,” tulis Rio Motret sembari mengunggah sejumlah foto almarhum. Selamat menyimak.

2 dari 7 halaman

1. Jupe Sang Ratu Laut Kidul

Salah satu foto menggemparkan karya Rio Motret, saat Julia Perez didandani dengan gaun hijau tanpa lengan dan selendang menjuntai pada 2015. Ia mengenakan mahkota menyerupai sepasang kuping dengan efek terendam di dasar laut.

Aura Ratu Laut Kidul yang memancar dari wajahnya adalah hal yang tak bisa dicuri dari Julia Perez selamanya. “Foto Ratu Kidul ini adalah foto yang paling membanggakan buat beliau. Sampai sebelum beliau masuk RS beliau minta foto itu dicetak ukuran besar untuk dipajang di kamarnya,” beri tahu Rio.

3 dari 7 halaman

2. Tergolek di Ranjang

Orang kalau sudah cantik dari sononya, mau didandani apapun tetap tampak wah. Foto Julia Perez pada 2014 ini, misalnya. Hanya berbekal kemeja putih polos oversized, ia tergolek di kasur dengan riasan effortless. Warna lipstiknya senada dengan bibir.

Tapi toh, aura seksi (dalam konteks positif) yang terpancar dari matanya terasa syahdu. “Kak jupe paling bagus itu di bagian matanya. Dia adalah sosok artis yang rendah hati,” sanjung seorang warganet. Setuju?

4 dari 7 halaman

3. Rambut Tergerai, Senyum Merekah

Mundur setahun, ke 2013. Kita jarang melihat Jupe dengan rambut tergerai seolah tak ditata. Foto monokrom jepretan Rio Motret ini menangkap pesona pedangdut kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980, dengan rambut tergerai dan senyum spontan.

Memotret beliau sejak 2013. Buat aku Jupe adalah MY FOREVER MUSE yang tak tergantikan. Di setiap photoshoot dia selalu memberikan nyawa, konsep apapun selalu jadinya bagus dan maksimal,” Rio berbagi kesan.

5 dari 7 halaman

4. Mahkota Seorang Permaisuri

Pernah di akun Twitter, Julia Perez mendeskripsikan diri dalam bahasa Inggris. Kurang lebih intinya, saya adalah ratu. Semestinya, seorang ratu melangkah maju dan tidak takut pada kegagalan hidup.

Menyaksikan foto ini, kami seketika terkenang kalimat Jupe yang powerful itu. Mengenakan atasan berbulu warna merah dengan tudung dan mahkota, Jupe benar-benar bikin pangling.

6 dari 7 halaman

5. Teringat Pendekar Malini

Melihat foto ini, pencinta film Indonesia bisa jadi teringat tokoh Malini yang diperankan Jupe di Gending Sriwijaya karya Hanung Bramantyo. Malini, pendekar supertangguh. Aura tangguh dan kecantikan khas Indonesia tergambar jelas di foto ini. Banyak yang meragukan keputusan Hanung saat merekrut Jupe.

Namun Jupe menjawab dengan prestasi. Bersama Malini, ia meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 dan Pemeran Utama Terpilih Piala Maya 2013. Malini pula yang menginspirasi Jupe tegar melawan kanker. “Pokoknya seperti Malini, sosok yang kuat, pantang menyerah. Ciaaat! Asah otak, naikkan mental. Pantang menyerah!” tulisnya di Instagram.

7 dari 7 halaman

6. Menawan Meski Rambut Tanggal

Tiada yang lebih menggetarkan selain melihat Jupe tanpa rambut. Kemoterapi membuatnya kehilangan mahkota. Meski demikian, Jupe berani difoto dengan kepala pelontos. Lewat foto ini, ia seolah mengirim pesan, setiap wanita adalah cantik tak peduli bagaimanapun keadaannya.

Warganet berdecak kagum menyaksikan foto terakhir yang diunggah Rio Motret ini. “Slide terakhir membuktikan kalau (dia) memang cantik. Walaupun nd (ndak ada) rambut,” seorang warganet menyimpulkan. Istirahat dengan tenang Julia...