Sukses

Dipecat dari Serial The Flash, Hartley Sawyer Minta Maaf

Hartley Sawyer, salah satu pemain The Flash, dipecat karena cuitannya mengandung rasis.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebelum bergabung dengan serial The Flash, aktor Hartley Sawyer membuat referensi untuk serangan seksual dan mengandung bahasa rasis serta homofobik.

Meski akun Twitter Hartley Sawyer telah dihapus, akan tetapi tangkapan layar dari unggahan lamanya telah beredar secara daring dalam dua minggu terakhir.

Akibatnya Hartley Sawyer dipecat dari The Flash.

Pemecatan Hartley Sawyer juga dilakukan di tengah-tengah protes nasional terhadap rasisme setelah kematian George Floyd pada 25 Mei 2020 di Minneapolis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Kembali

"Hartley Sawyer tidak akan kembali untuk The Flash musim tujuh," ujar produser The CW dan Warner Bros TV serta Berlanti Productions, Eric Wallace dalam sebuah pernyataan dikutip The Hollywood Reporter, Selasa (9/6/2020).

"Berkenaan dengan unggahan Mr Sawyer di media sosial, kami tidak mentolerir pernyataan menghina yang menargetkan ras, etnis, asal kebangsaan, jenis kelamin, atau orientasi seksual apa pun. Pernyataan tersebut bertentangan dengan nilai dan kebijakan kami, yang berusaha dan berkembang untuk mempromosikan lingkungan yang aman, inklusif, dan produktif bagi tenaga kerja kita," lanjut Wallace.

 

3 dari 6 halaman

Terkejut

Aktor utama The Flash, Grant Gustin, mengunggah ulang pernyataan Wallace dan menulis, "Terkejut, sedih dan marah ketika saya melihat tweet itu. Kata-kata itu penting."

 

4 dari 6 halaman

Begini Isinya

Beberapa isi tweet dari Sawyer pada 2012 lalu muncul kembali dalam dua minggu terakhir ini seperti, "Satu-satunya hal yang tetap membuat saya melakukan tweet rasis secara halus adalah bahwa Al Sharpton tidak akan pernah berhenti mengeluh tentang saya."

Lalu pada 2014 ia menulis, "Memperhatikan payudara secara diam-diam saat audisi hari ini."

 

5 dari 6 halaman

Meminta Maaf

Hartley Sawyer kemudian mengeluarkan permintaan maaf di Instagram, dengan mengatakan, "Kata-kata saya, tidak relevan untuk sebuah humor, menyakitkan, dan tidak dapat diterima. Saya malu telah melakukan hal yang sangat mengerikan ini untuk mendapatkan perhatian pada waktu itu."

 

6 dari 6 halaman

Menyesal

"Saya sangat menyesalinya. Ini bukan perilaku yang dapat diterima. Ini adalah kata-kata yang saya keluarkan pada saat itu tanpa memikirkan akibat dari apa yang telah saya ucapkan dan kini semua telah selesai," lanjutnya.

Hartley Sawyer bergabung dengan The Flash pada 2017 sebagai Ralph Dibny, alias Elongated Man. Awalnya ia muncul hanya sebagai karakter tamu, namun pada 2018 Sawyer hadir secara reguler. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.