Sukses

Maia Estianty Blak-blakan Akui Sempat Tolak Dul Jaelani Tinggal Bersamanya

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty rupanya sempat merasakan masa-masa jatuh pada saat awal berpisah dengan Ahmad Dhani. Hal itu diceritakan Maia Estianty saat menjadi bintang tamu dalam konten video YouTube milik Daniel Mananta.

Dalam kesempatan itu, Maia Estianty menceritakan ketika ia berjuang sendiri tanpa anak-anaknya. Sebagaimana diketahui, pada awal berpisah dengan Ahmad Dhani, ketiga anak-anaknya yaitu Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani tinggal bersama dengan Ahmad Dhani.

Bahkan untuk bertemu anak-anaknya, Maia Estianty cukup kesulitan. Hal itu terjadi hingga tujuh tahun lamanya.

Sampai pada akhirnya musibah menimpa Dul Jaelani, tepatnya ketika tahun 2013 silam Dul Jaelani mengalami kecelakaan fatal di Tol Jagorawi. Namun siapa sangka, momen tersebut justru jadi titik balik anak-anak Maia Estianty tinggal bersama.

 

2 dari 5 halaman

Titik Balik

"Sempat seminggu sebelum kecelakaan (Dul), gue liburan ke Bali sama anak-anak. Pertama kali keluar sama anak-anak, (anak- anak) boleh ikut gue untuk liburan doang, terus gue balikin lagi ke bapaknya. Terus, kejadian kecelakaan Dul. Itu turning point-nya anak pindah," kata Maia Estianty dalam video yang diunggah pada Rabu (3/6/2020).

 

3 dari 5 halaman

Menolak

Lucunya, ketika Dul Jaelani ingin tinggal bersama Maia Estianty, ia malah menolaknya. Alasannya adalah karena ia sudah terbiasa tinggal sendiri.

"Kocak banget. Begitu anak minta balik ke rumah gue, si Dul sampai gue giniin, 'Jangan, dong. Please. Gue udah keenakan single, sendirian,' enak gitu. Pokoknya, lo bayangin tujuh tahun gue sendirian, enggak ada anak-anak. Jadi, begitu anak gue mau balik, 'Waduh nanti gue mesti ngurusin lagi anak-anak, sekolahnya, pusing gue'" ucap Maia sambil tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Selesaikan Masalah Hukum

Bukannya tidak menerima kehadiran putra bungsunya, Maia Estianty bermaksud agar Dul Jaelani terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan hukumnya.

"Si Dul telpeon gue, 'bunda, aku lagi ada clash sama ayah, aku boleh pindah ke situ gak?', 'Oh jangan nak, kamu masih ada kasus hukum, kamu beresin dulu di sana'," kata Maia Estianty.

 

5 dari 5 halaman

Satu Demi Satu

Kendati demikian, pada akhirnya Maia Estianty pun menerima Dul Jaelani tinggal bersamanya. Setelah itu satu demi satu putranya yang lain pun ikut tinggal bersama Maia Estianty.

"El semenjak bapaknya masuk penjara di rumahku," papar Maia. "Al sama El yang mondar-mandir. Bisa sebulan di sana (tempat Dhani), sebulan di sini (tempat Maia)."