Sukses

Film Horor Korea Gonjiam: Haunted Asylum Dibuat Ulang Versi Hollywood

Gonjiam: Haunted Asylum diangkat dari bangunan asli di Korea, yang dinobatkan CNN sebagai salah satu tempat terseram di dunia.

Liputan6.com, Seoul - Gonjiam Haunted Asylum menambah panjang daftar film horor Asia yang diadaptasi oleh sineas Hollywood.

Gonjiam Haunted Asylum versi Hollywood, akan dibuat ulang lewat kolaborasi Black Box Management yang berbasis di Los Angeles dan BH Entertainment di Seoul.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman kami di Showbox karena telah percaya pada kami untuk mengembangkan Gonjiam bagi penonton AS," ujar perwakilan Black Box, Mike Dill dan Lowell Shapiro dilansir The Hollywood Reporter, Jumat (29/5/2020).

Pembuatan ulang Gonjiam Haunted Asylum rupanya ada kaitannya dengan keberhasilan Parasite. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mulai Diminati

"Seperti yang telah dibuktikan oleh Parasite, selera terhadap konten Korea tidak pernah tinggi sebelumnya. Kemitraaan ini akan memajukan pertukaran dan pengembangan Korea dan AS untuk adaptasi, remake dan film asli bagi kedua bagi pasar," kata Kepala Pengembangan Internasional BH Entertainment, Charles Pak.

3 dari 5 halaman

Konten dari Korea

Publik di Amerika Utara memang mulai melirik konten yang berasal dari Korea Selatan. Selain Parasite yang menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang mendominasi Academy Awards, sejumlah tontonan yang digarap kembali untuk penonton AS adalah The King of Mask Singer yang menjadi The Masked Singer, dan Snowpiercer yang dibuat kembali sebagai serial TV di TNT.

4 dari 5 halaman

Sukses Besar

Gonjiam Haunted Asylum sendiri rilis pada 2018 dan meraih kesuksesan besar.  Film horor garapan sutradara Jung Bum Shik ini menghasilkan 20 juta dolar Amerika di box office seluruh dunia dengan anggaran produksi 2,2 juta dolar.

5 dari 5 halaman

Bangunan Asli

Filmnya sendiri bercerita tentang sekelompok anak muda yang diundang untuk melakukan live streaming di rumah sakit jiwa yang telah lama kosong. Namun, banyak kejadian aneh yang terjadi di sana. 

Gonjiam: Haunted Asylum diangkat dari bangunan sebenarnya yang terletak di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Pada 2012, CNN  menahbiskan tempat ini sebagai satu dari tujuh tempat terseram di dunia. 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini