Sukses

Komunitas Jurnalis Hiburan Gandeng Fariz RM Management dan Telkomsel Gelar Aksi Kemanusiaan 

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) bersama Fariz RM Management dan juga Telkomsel kembali menyemaikan aksi kemanusian di tengah pandemi Covid-19. Kali ini sebanyak 100 paket makanan berbuka puasa diberikan kepada pedagang dan warga di sekitar Pasar Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020).  

Permata Belladonna Warokka, managing director Fariz RM Management, mengatakan aksi kolaborasi ini menjadi bentuk komitmen dan konsistensi untuk peduli pada masyarakat terdampak. "Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat," ujarnya kepada media. 

Bella, begitu Permata Belladonna akrab disapa, mengatakan pada masa pandemi seperti sekarang, hal terpenting adalah berbuat nyata. "Kami rasa kegiatan semacam ini bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Hal sama juga disampaikan Caca Gracia, manager Fariz RM. Ia mengatakan Fariz merasa sangat senang dengan aksi semacam ini. "Beliau hanya berpesan agar kita selalu berpikir positif dan bisa memberikan hal baik pada sesama," ujarnya. 

 

2 dari 3 halaman

Kepedulian

Sementara itu perwakilan PT Telkomsel Indonesia mengakui sumbangan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. 

 "Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Jadi bukan sekadar angka saja tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian kami pada sesama warga yang terdampak," kata Kurnia Ipung Purwanto, corporate communication Telkomsel, di Jakarta. 

Kurnia mengatakan donasi ini akan terus berlanjut hingga selepas Lebaran. Alasannya, kata dia, kondisi krisis ini belum dapat diketahui sampai kapan akan berakhir. "Harapannya kerjasama ini bisa berlanjut," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Mengajak

Sementara itu, Ketua KOPHI, Benny Benke, mengatakan selalu membuka diri untuk bekerjasama dengan semua pihak yang punya kepedulian pada kondisi krisis seperti sekarang. Ia menambahkan salah satu cara untuk keluar dari krisis ini adalah kerjasama dan bersatu.  

"Kerjasama dan kepedulian inilah yang dibutuhkan. Saatnya kita berbuat nyata dengan membantu sesama," katanya. 

Arey Arifin, ketua dewan pembina KOPHI, menambahkan kegiatan sosial ini menjadi fokus yang dilakukan sepanjang pandemi Covid-19. Ia mengatakan pihaknya akan berusaha melibatkan berbagai pihak. "Mulai dari public figure maupun individu atau korporasi yang peduli untuk membantu sesama," katanya.