Sukses

Prilly Latuconsina dan 6 Artis Ini Punya Nama Belakang Marga Maluku

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Andre Taulany dan Rina Nose mempelesetkan nama belakang Prilly Latuconsina di salah satu acara televisi, ketiganya langsung menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Pada acara itu, Andre dan Rina memang berniat menghibur dengan menggunakan nama belakang Prilly Latuconsina yang merupakan nama marga di Maluku.

Rupanya, candaan mempelesetkan nama belakang Prilly Latuconsina itu, membuat sejumlah pihak geram. Alhasil, Andre dan Rina Nose pun kini tengah diperkarakan.

2 dari 11 halaman

Berbuntut Panjang

Pihak yang memperkarakan Andre dan Rina ini berasal dari Maluku. Mereka tak berkenan marga Latuconsina dijadikan sebagai bahan candaan. Terlebih lagi, pelesetan tersebut dilontarkan di sebuah acara televisi.

3 dari 11 halaman

Memaafkan

Meskipun begitu, sebagai rekan sesama artis, Prilly Latuconsina tetap memaafkan Andre dan Rina Nose. Namun, hingga kini perkara hukum terhadap keduanya tetap berjalan.

4 dari 11 halaman

Artis Lain Bermarga dari Maluku

Rupanya bukan hanya Prilly yang menyandang marga dari Maluku di belakang namanya. Beberapa artis diketahui juga memiliki marga dari Maluku di nama belakang mereka.

5 dari 11 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa sajakah artis-artis lain yang memiliki nama marga dari Maluku? Berikut deretannya.

 

6 dari 11 halaman

1. Marcello Tahitoe

Marga Tahitoe didapat penyanyi Ello dari sang ayah yang juga musikus asal Maluku, Minggoes Tahitoe.

7 dari 11 halaman

2. Ruth Sahanaya

Biarpun kelahiran Bandung, Ruth Sahanaya juga punya darah Maluku. Terlihat dari nama belakangnya yang merupakan sebuah marga, Sahanaya.

8 dari 11 halaman

3. Monita Tahalea

Nama belakang Monita Tahalea juga berasal dari marga Maluku. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memang diketahui memiliki darah Maluku.

9 dari 11 halaman

4. Ray Sahetapy

Satu dari sejumlah aktor senior yang memiliki marga Maluku pada nama belakangnya adalah Ray Sahetapy.

10 dari 11 halaman

5. Mario Lawalata

Marga Lawalata yang dipakai oleh Mario Lawalata, juga ada di nama belakang sang ibunda.

11 dari 11 halaman

6. Melly Goeslaw

Rupanya, nama belakang penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw adalah sebuah marga yang didapatnya dari sang ayah, Melky Goeslaw, musikus kelahiran Halmahera, Maluku.