Sukses

Tommy Kurniawan Ajak Galang Dana untuk Guru Ngaji

Liputan6.com, Jakarta Wabah Virus Corona Covid-19 menjadi momok yang menakutkan untuk dunia dan juga Indonesia. Tidak hanya menakutkan, virus ini juga berdampak pada sektor ekonomi semua kalangan, tak terkecuali guru ngaji. Hal itulah yang saat ini menjadi perhatian anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan

Proses belajar mengajar mengaji yang rutin dilakukan oleh guru ngaji, praktis terhenti dan ditiadakan untuk sementara waktu. Keprihatinan itu membuat Tommy Kurniawan berusaha melakukan penggalangan dana.

Suami dari Lisya Nurrahmi ini merasakan betul banyak guru ngaji yang tak bisa melanjutkan proses belajar mengajarnya. Dengan demikian sudah tentu, guru ngaji yang selama ini menerima honor seiklasnya, semakin mempengaruhi pendapatannya akibat Corona Covid-19.

“Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia saja. Tapi juga ekonomi. Guru-guru ngaji yang mengajar mayoritas melalui sektor informal, sangat merasakan dampak ekonomi.Mereka bekerja iklas dengan bayaran seiklasnya saja sudah prihatin, ditambah lagi dengan situasi seperti saat ini,” ujar Tommy Kurniawan, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/5/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Kita Bisa

Karena itulah, Tommy Kurniawan mengimbau dan mengajak umat muslim di manapun berada untuk ikut membantu dengan gerakan #bantugurungajimu, #karenamuakupandaimengaji menggalang dana melalui kitabisa.com. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada guru ngaji untuk membantu stimulus kebutuhan sehari-hari guru ngaji di Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Kewajiban

“Guru ngaji mengajarkan ahlak, pengetahuan agama dan memahami Al Quran kepada anak-anak Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita umat muslim dimana pun berada untuk saling membantu melalui donasi agar bisa meringankan para guru ngaji dimana pun berada,” ajak Tommy Kurniawan.  

“Melalui gerakan ini Insya Allah guru-guru ngaji bisa tetap mengajar anak-anak Indonesia untuk mengaji dengan baik dan memahami Al Quran,” sambung Tommy Kurniawan.