Sukses

Shah Rukh Khan Petik Banyak Hikmah Selama Lockdown di Mumbai

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah figur publik memetik hikmah yang bisa disampaikan kepada para penggemarnya. Salah satunya adalah aktor Hollywood Shah Rukh Khan.

Melalui media sosial, Shah Rukh Khan menyampaikan beberapa poin terkait hikmah yang didapatnya selama diberlakukannya lockdown oleh pemerintah India akibat pandemi.

Tentunya, selama pandemi Covid-19, Shah Rukh Khan ikut menjalani karantina seperti halnya warga negara lain. Ia pun menyebut hikmah tersebut dengan topik “Lockdown Lessons” atau pelajaran lockdown.

2 dari 6 halaman

Ada Lima Poin

Aktor yang dijuluki King of Bollywood itu membuat lima poin menarik seputar hikmah lockdown yang didapatnya selama masa karantina bersama keluarga di Mumbai.

3 dari 6 halaman

Tiga Poin Pertama

Pada tiga poin pertama, Shah Rukh Khan menyampaikan hikmah yang bersifat filosofis dan tak terpikirkan oleh banyak orang.

"Bahwa kita telah hidup melampaui urgensi kita, yang sebelumnya kebanyakan tak dianggap terlalu penting," tulisnya pada poin pertama.

"Kita tidak terlalu membutuhkan lebih banyak orang (secara emosional) di sekitar kita selain orang-orang yang ingin kita ajak bicara selama kita karantina diri," lanjutnya pada poin kedua.

"Bahwa kita bisa menghentikan waktu untuk sementara dan membayangkan kembali kehidupan kita ketika dorongan untuk mendapatkan keamanan palsu dijauhkan dari kita," ia menyampaikan poin ketiga.

4 dari 6 halaman

Dua Poin yang Menyejukkan

Pada dua poin terakhir, Shah Rukh Khan memetik hikmah yang bisa menyejukkan penggemarnya agar bisa berdamai dengan diri sendiri maupun orang lain.

"Bahwa kita bisa tertawa bersama orang yang berlawanan dengan kita dan mengetahui bahwa gagasan kita tidak lebih besar dari gagasan milik mereka," ia menuliskan.

"Di atas semua itu, cinta kasih masihlah layak, tak peduli apa yang disampaikan orang lain kepadamu!" tulisnya pada poin terakhir.

5 dari 6 halaman

Unggahan Foto Menarik

Selain menuliskan pelajaran selama lockdown, Shah Rukh Khan juga memamerkan sebuah foto dirinya. Menariknya, dalam foto tersebut ia hanya mengenakan jumper dengan rambut panjangnya.

6 dari 6 halaman

Menggalang Dana

Selama masa pandemi Covid-19, Shah Rukh Khan menyempatkan diri untuk ikut bagian dalam penggalangan dana demi mencegah penyabaran virus Corona baru itu. Ia juga kerap berdonasi melalui sejumlah perusahaan.