Sukses

5 Program Tausiyah yang Bisa Ditonton di Vidio Menjelang Waktu Berbuka

Sambil menunggu azan magrib, sejukkan hati dengan program-program tausiyah yang bisa ditonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, acara tausiyah selalu menghiasi layar televisi selama bulan Ramadan. Kebanyakan dari program tersebut memiliki format yang sama, yaitu menampilkan tausiyah menjelang waktu berbuka ataupun saat sahur.

Tema yang diangkat dalam acara-acara itu pun juga beragam dan pastinya selalu membuat hati para penontonnya terasa adem. Tak hanya di televisi, aplikasi streaming Vidio juga menghadirkan program ceramah berkualitas yang bisa ditonton. 

Selain menambah pengetahuan tentang keislaman, tayangan ceramah di Vidio juga disajikan untuk menambah semangat menjalani puasa Ramadan. Lalu, apa saja siaran tausiyah yang bisa ditonton di Vidio? Simak ulasannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tanya Pak Ustadz

Tanya Pak Ustadz merupakan program tausiyah dari Vidio yang hadir setiap hari menjelang waktu magrib. Tayangan ini bisa ditonton mulai pukul 17.00 WIB. Selama Ramadan, Tanya Pak Ustadz juga menemani pemirsa di waktu sahur, yaitu pukul 03.00 WIB dini hari.

Dibawakan oleh dua ustaz kondang, yaitu Ustaz Subki Al-Bughury dan Ustaz Muchlis Hanafi, tayangan ini dijamin akan membuat hati para penontonnya terasa sejuk. Ada juga Habib Husein Ja’far Al-Hadar bersama Coki Pardede dalam Tanya Pak Ustadz edisi khusus “Ngobrol Bareng Habib”. Tanya Pak Ustadz mengulas berbagai tema seputar kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang hukum-hukum di agama Islam. 

3 dari 6 halaman

2. Mutiara Hati

Acara tausiyah yang disiarkan di SCTV ini sudah tayang beberapa kali pada Ramadan sebelumnya. Program Mutiara hati hadir menjelang waktu Subuh, Zuhur dan Ashar. 

Tayangan yang berisi ceramah singkat dari Ustaz Quraish Shihab itu mengkaji tentang ajaran agama Islam yang penuh damai berdasarkan Al-Quran dan hadits Rasulullah.

4 dari 6 halaman

3. Cermin Hati Bersama Aa Gym

Program Cermin Hati Bersama Aa Gym berlangsung selama 40 sampai 50 menit. Sesuai dengan namanya, acara ini menampilkan pendakwah populer, yaitu Aa Gym. 

Dipandu Bayu Oktara, acara ini memberikan tausiyah tentang hubungan antar sesama manusia dan ibadah kepada Allah SWT. 

Karena wabah Covid-19 sedang melanda Indonesia, siaran tersebut dihadirkan dalam format tanya jawab jarak jauh menggunakan video call. Bayu Oktara akan bertanya seputar permasalahan-permasalahan hidup, yang kemudian akan dijawab oleh Aa Gym.

5 dari 6 halaman

4. Kata Ustadz Solmed

Siaran dakwah Kata Ustadz Solmed merupakan sebuah program siraman rohani di SCTV yang dibawakan oleh Ustaz Sholeh Mohammed. Pria yang akrab disapa Ustaz Solmed itu akan menambah wawasan keislaman Anda dengan ceramah yang ia bawakan. 

Ia tak sendiri, biasanya ada bintang tamu yang hadir untuk menceritakan permasalahan yang mereka alami. Kemudian Ustaz Solmed akan memberikan pencerahan dari problem tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Curhat Dong Bang Haji

Program religi yang menghadirkan nasihat dan ceramah dari Bang Haji Rhoma Irama. Tayangan tersebut mengambil format dari sinema religi “Banyak Jalan Menuju Rhoma”.

Acara yang hadir menjelang waktu berbuka ini selalu diawali dengan menampilkan format sketsa problematika dan realita kehidupan yang dialami manusia sehari-hari. 

Nantinya, Haji Rhoma akan memberikan tausiyah singkat serta nasihat sebagai bentuk dari pemecahan masalah tersebut, agar bisa memaknai dan menyikapi hidup.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung program-program ceramah tersbeut, bisa klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini