Sukses

Chef Arnold Bikin Tantangan Hias Roti, Meses Jadi Langka di Pasar?

Chef Arnold Poernomo bikin tantangan menata meses di atas roti tawar. Konon, gara-gara tantangan ini meses jadi langka di pasar.

Liputan6.com, Jakarta Chef Arnold Poernomo kembali bikin heboh jagat maya, pekan ini. Juru masak kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988, ini membuat tantangan menghias roti tawar menggunakan meses yang ditata membentuk logo atau gambar tertentu.

Tantangan roti meses viral setelah sejumlah warganet mengunggah foto roti tawar berlapis mentega tipis dengan meses membentuk konfigurasi tertentu. Bahkan ada yang menata meses membentuk wajah chef Arnold Poernomo.

Tak hanya warganet sejumlah institusi seperti toko daring ikut tantangan chef Arnold Poernomo. Sadar peminatnya tinggi, chef Arnold Poernomo menantang sejumlah BUMN untuk bikin kreasi meses di atas roti tawar. Yang terjadi kemudian, meses dikabarkan langka di pasar. Benarkah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senggol Erick Tohir

Pada 27 April 2020, salah satu juri Master Chef Indonesia ini menantang BUMN untuk mengikuti tantangan Roti Meses. Pengumuman ini disampaikan Chef Arnold Poernomo di akun Twitter.

"Ok untuk semua perusahaan BUMN saya kasih kalian challenge Roti Meses. Yang terbaik nanti saya kirim ke Pak Erick Tohir," ujarnya. Di luar dugaan sejumlah BUMN bereaksi lewat akun Twitter terverifikasi mereka. Salah satunya, PT Kereta Api Indonesia.

3 dari 5 halaman

Meses Jadi Langka?

Pada hari yang sama melalui akun @keretaapikita, BUMN kuda besi ini mengunggah meme bertuliskan, "Diduga karena challenge Sep Arnold, meses langka dan menghilang dari pasaran." Tantangan ini dijawab sejumlah BUMN dengan kreasi memukau dan bentuk roti bervariasi.

Masalahnya, membuat meses dengan logo PT KAI bukan perkara gampang. Mencari meses warna biru tua sangat susah. Ia pun komplain menggunakan gaya khas chef Arnold, "Misilihnyi misis wirni birio tii sidih lingki sif (masalahnya meses warna biru tua sudah langka, Sef."

4 dari 5 halaman

Di Atas Langit Ada Chef Arnold

Kehebohan tantangan roti meses memicu gelombang komentar. Salah satunya menyebut tantangan roti meses membuat eksistensi chef Arnold Poernomo di jagat maya mengangkasa.

"Buat selebgram/ selebtwit yang punya followers puluhan bahkan ratusan, yang punya modal ganteng/ cantik, yang ngerasa dewa karena dipuja. Enggak usah haus eksistensi inget aja di atas langit masih ada @ArnoldPoernomo diatasnya lagi baru Raditya Dika," cuit seorang warganet.

 

5 dari 5 halaman

Ufo, Corona, Roti Meses

Merespons hal ini, chef Arnold Poernomo menilai yang populer bukan dirinya melainkan tantangan roti meses itu sendiri. "Terus ada ROTI TAWAR+MESES ok!!! Jangan kau lupakan itu!" ia menjawab.

Chef Arnold Poernomo menilai tantangan roti meses akan menjadi salah satu fenomena yang dikenang tahun ini. "Fenomena 2020 selain ada UFO dan CORONA ada ROTI TAWAR + MESES!" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini