Sukses

Banyak Job Dibatalkan, Chairul Giano Tetap Berbagi ke Sesama

Chairul Giano mengakui banyak masyarakat yang sangat membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang sinetron dan FTV Chairul Giano ikut berbagi bersama masyarakat tidak mampu. Di saat pandemi Corona saat ini, banyak masyarakat yang ikut terpuruk karena dampak wabah ini. 

Chairul Giano terlihat membagikan 500 masker, 200 hand sanitizer, serta sejumlah paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19, di kawasan Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini. Untuk aksi sosial ini, pemain sinetron Maemunah itu juga mengeluarkan biaya dari tabungannya pribadi.

"Kenapa aku mau berbagi, karena aku juga merasakan dampak dari Corona ini. Aku cuma bantu sebisanya. Masih banyak orang-orang yang nggak pake masker, jadi aku bagiin masker sama handsanitizer dan sembako," ungkap Chairul Giano kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampak

Pandemi Covid-19 tidak hanya membawa dampak yang sangat negatif bagi perekonomian rakyat. Hal itu juga dirasakan oleh Chairul Giano. 

Chairul Giano mengaku banyak sekali job-nya yang terpaksa dibatalkan gara-gara penyebaran virus corona. Bahkan, rencananya untuk merilis sebuah single baru pun terpaksa ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

"Pastinya aku juga terkena dampaknya, kayak syuting jadi ditunda, terus mau ngurusin single aku yang judulnya Aku Ikhlaskan juga jadi tertunda," ungkap Giano.

 

3 dari 4 halaman

Jualan Kerupuk

Selama masa pandemi, Giano menuruti imbauan pemerintah untuk karantina di rumah masing-masing. Dan untuk tetap dapat penghasilan, Giano pun memilih jualan kerupuk secara online. 

"Kegiatan aku selama pandemi korona lebih banyak di rumah kaya bebenah rumah aja, terus sambil jualan krupuk di online," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Pesan 

Sama seperti kita semua, Chairul Giano juga berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga publik bisa beraktivitas secara normal lagi. Tak lupa Ia terus mengingatkan agar kita semua menjaga kesehatan, kebersihan dan juga stay di rumah masing-masing. 

"Untuk masyarakat Indonesia, tetep jaga kesehatan, tetep stay di rumah, ikutin aja yang pemerintah bilang, mudah-mudahan semua ini akan berakhir dan kita semua bisa lawan corona ini. Mudah-mudahan semua dalam lindungan ALLAH SWT," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini