Sukses

Detri Warmanto Sempat Takut Meninggal Saat Terinfeksi Corona Covid-19

Detri Warmanto alami masa sulit setelah terinfeksi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Detri Warmanto termasuk salah satu orang yang dinyatakan terinfeksi virus Corona Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri selama lebih dari 14 hari, bintang FTV ini akhirnya dinyatakan sembuh.

Kini, Detri Warmanto sudah kembali beraktivitas secara normal. Ayah dua anak ini bahkan sempat menjadi bintang tamu di salah satu acara talkshow di televisi, Brownis.

Dalam kesempatan itu, Detri Warmanto mengungkap bahwa ia sempat dihantui rasa takut saat pertama kali mendengar bahwa dirinya poitif corona. Ia khawatir hal terburuk terjadi padanya.

"Sempat terlintas dalam pikirin gue kemarin 'Apa gue ini umur gue sudah sampai di sini saja', apa gimana gitu. Apa jangan-jangan gue meninggal," kata Detri Warmanto di program itu pada Selasa (28/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ventilator

Kala itu, ia mendapat informasi bahwa seseorang yang mengalami gangguan pernapasan fatal akibat corona dapat berpotensi meninggal dunia. Ia takut hal ini juga terjadi padanya.

"Karena kan yang gue lihat di berita adalah Corona itu batuk sesak, habis itu pakai ventilator, habis itu meninggal. Nah gue enggak tahu di dalam satu ruangan, tanpa ada siapa-siapa gue cuman bisa komunikasi sama dokter lewat telepon," jelasnya.

"Ya gue enggak tahu kalau tiba-tiba gue mendadak sesak, terus tiba-tiba meninggal. Memang saat itu gue ada kondisi depresi juga," kata mantan kekasih Aryani Fitriana ini.

3 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Beruntung tak lama kemudian rasa takutnya sirna dan berganti dengan optimisme untuk sembuh. Ia berjuang untuk sehat kembali demi keluarga yang dicintainya.

"Itu support yang luar biasa, karena apa gue bisa berdiri sampai saat ini gue bisa sehat gue yakin ada doa, support dari mereka," ucap aktor 33 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Lebih lanjut, Detri Warmanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan dan mendukung kesembuhannya.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa ketemu dan kumpul sama anak-anak, sama istri. Terima kasih untuk doa dan support dari kalian semua, sehingga saya bisa sembuh," kata Detri Warmanto di Instagramnya belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini