Sukses

Susi Pudjiastuti Bikin Piza Keong Sawah, Seperti Ini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti aktif di jagat maya. Tidak jarang perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, 15 Januari 1965 ini mengabadikan beragam aktivitas di akun medsos.

Susi Pudjiastuti mengunggah foto atau video dari aktivitas kerja, berwisata, maupun saat santai di rumah. Baru-baru ini, Susi Pudjiastuti berkreasi di dapur yakni membuat piza.

Susi Pudjiastuti memperlihatkan hasil akhirnya di dalam nampan datar dan direspons hangat warganet. Piza yang dibuat Susi Pudjiastuti bukan sembarang piza. Toping-nya dari keong sawah.

2 dari 5 halaman

Berkreasi di Dapur

Susi Pudjiastuti memamerkan piza keong sawah itu dalam video berdurasi 17 detik di akun Twitter terverifikasi miliknya. Dalam video itu ia mengenakan kaus longgar lengan panjang putih beraksen garis merah.

Berada di dapur rumah, peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro Semarang ini menyapa 1,6 juta lebih pengikutnya.

3 dari 5 halaman

Habis Makan Malam

“Selamat malam, selesai makan malam sejam yang lalu tadi sama oseng tutut keong sawah, saya mencoba membuat piza untuk makan malam sehabis makan malam,” ujar Susi Pudjiastuti.

“Tidak boleh tapi pengin coba enak sekali heeem… yummy, piza keong sawah. Heeem enak luar biasa. Wow!” Susi Pudjiastuti menyambung seraya menghadapkan piza kreasinya ke arah kamera.

4 dari 5 halaman

Kudapan Sebelum Tidur

Menyertai video itu, Susi Pudjiastuti menulis status teks. “Selesai dengan oseng tutut/ keong sawah. Snack sebelum tidur pizza tutut/ keong sawah ... hmmmmm yummy yummy,” cuitnya.

Mengakhiri status teksnya, Susi Pudjiastuti menambahkan bahwa rasa piza keong sawah, “Tidak kalah dengan peperoni dan mushroom.” Ia kemudian membubuhkan sejumlah emotikon wajah dengan lidah menjulur.

5 dari 5 halaman

Minta Dibuatkan Tutorial

Hingga artikel ini disusun, cuitan Susi Pudjiastuti disukai lebih dari 2.700 warganet. Ratusan orang membalas pemberitahuan Susi Pudjiastuti. “Ampun, deh ah sekelas Bu Susi makan tutut,” cetus seorang warganet keheranan.

Yang lain menimpali, “Tutut makanan saya zaman SD sampai ikut mencari di sawah-sawah. Endeus bnanget kalau (dibikin) bumbu kuah kuning.” Warganet lain yang penasaran dengan kelezatan piza keong sawah minta dikirimi Susi Pudjiastuti. Ada pula yang minta Susi menerangkan cara masaknya. “Ibu, buatin tutorialnya, Bu,” pinta seorang warganet.