Sukses

Putih Abu-Abu Sambut Ramadan dengan Lagu Assholatu Imaduddin

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal yang terdiri dari lima orang dara, Putih Abu-Abu, baru saja merilis lagu "Assholatu Imaduddin" yang berarti "salat adalah tiang agama". Lagu bergenre pop religi ini memiliki makna bahwa umat Islam seharusnya tidak boleh melalaikan salat.

Lagu baru Putih Abu-Abu ini merupakan buah aransemen Tito P Soenardi dengan gitar oleh Ginda Bestari, gitaris blues yang memberi warna unik tersendiri pada lagu ini.

“Lagunya enak banget, di lirik lagunya juga ada pesan buat pendengar tentang pentingnya salat itu seperti apa,” ujar Karin, salah satu personel Putih Abu-Abu dalam keterangannya kepada wartawan.

 

2 dari 3 halaman

Menyambut Ramadan

Putih Abu Abu sengaja merilis single ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 

“Karna sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadan, makanya kita rilis single baru yang bernuansa islami sebagai tanda bahwa kita sangat senang bulan Ramadan sebentar lagi akan datang, dan menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita,” ucap Intan, member Putih Abu Abu yang lain.

3 dari 3 halaman

Pesan

Selain menyambut datangnya bulan Ramadan dengan suka cita, personel yang lain, Cheryl, juga punya pesan tersendiri terhadap Lagu "Assholatu Imaduddin".

“Sebentar lagi mau Ramadan, ayo persiapkan ya. Nah biar kalian lebih semangat, nanti lihat juga ya video-video dari Putih Abu-Abu, single terbaru,” imbaunya.

Semangat Putih Abu-Abu ini juga untuk mendoakan saat Ramadan tiba, semoga semuanya sudah berjalan normal kembali.