Sukses

Kenangan Dewa Budjana dan Glenn Fredly Nyanyikan Lagu Idul Fitri, Bikin Sejuk Sekaligus Merinding

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Glenn Fredly memang cukup sulit untuk dipercaya. Pasalnya, Glenn Fredly meninggal dunia dengan begitu mendadak.

Namun di balik itu, Glenn Fredly meninggalkan banyak kenangan mangis bagi dunia musik Tanah Air dan para musisinya. Salah satu yang masih melekat adalah ketika Glenn Fredly berkolaborasi dengan Dewa Budjana menyanyikan lagu islami berjudul Idul Fitri.

Momen kebersamaan Glenn Fredly dan Dewa Budjana itu kembali diunggah ke Instagram pribadi sang gitaris Gigi.

"Kita semua kehilangan atas kepergian Seniman hebat, yg sangat Humble Glenn Fredly, secara pribadi saya sangat kehilangan sahabat dlm laku Kebhinekaan," tulis Dewa Budjana.

 

2 dari 5 halaman

Sosok Toleran

Video yang diunggah tersebut adalah bukti bagaimana Glenn Fredly adalah sosok yang sangat toleran dengan perbedaan umat beragama.

"seringkali kami menghabiskan waktu hanya membahas tentang budaya dan seisinya, Video ini salah satu dari beberapa video yg buat saya sangat berkesan dan berarti untuk selamanya. Selamat jalan Glenn," lanjut Dewa Budjana.

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

Dalam video tersebut, Glenn Fredly mengaku bahwa kolaborasinya dengan Dewa Budjana ini adalah sebuah kolaborasi tentang perjalanan spiritual. 

"Apa yang ingin gue dan Dewa Budjana sampaikan, ini seperti sebuah kolaborasi peristiwa seni. Mempertemukan perjalanan spritual masing-masing dalam sebuah concern," kata Glenn Fredly.  

4 dari 5 halaman

Toleransi

Warganet pun sepakat dengan apa yang ditulis oleh Dewa Budjana. Bhineka Tunggal Ika tertuang jelas dalam video tersebut.

"😭😭benar2 toleransi umat beragama glen MasyaAllah," tulis @sunrise_dpg.

"Berbeda beda tetap SATU tujuan ✊😎❤️😊 @dewabudjana," timpal @notmorrison.

"Berkurang kembali Orang2 yang sangat menghargai kebhinnekaan 😭😭 | Peace in Heaven Bg Glenn 🙏," tambah @bg_richard. 

5 dari 5 halaman

Bikin Sejuk dan Merinding

Bahkan tidak sedikit yang merasa kesejukan ketika melihat video tersebut.

"Gitarisnya Hindu, Vocalnya kristen. Lagunya islam. Ademmmmmm. Rip @glennfredly309 😭," tulis @lichwst.

"Merinding dengernya om," timpal @mua_evaarta.