Sukses

Nola Be3 Ucapkan Duka Cita Untuk Glenn Fredly di Instagram, Kolom Komentar Dimatikan

Liputan6.com, Jakarta Belantika musik Indonesia tengah berkabung pekan ini. Salah satu singer-song writer terbaik di Tanah Air, Glenn Fredly, meninggal dunia di Jakarta pada Rabu (8/4/2020) kemarin.

Glenn Fredly mangkat di usia 44 tahun akibat penyakit meningitis dengan riwayat kesehatan lain yang menyertai. Pelantun "Kasih Putih" dan "Januari" berpulang meninggalkan istri tercinta, Mutia Ayu, dan seorang bayi perempuan, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Jenazah Glenn Fredly dikebumikan di Tempat Pemakanman Umum Tanah Kusir Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020). Kabar duka ini sampai ke telinga personel Be 3, Riafinola Ifani Sari atau Nola.

2 dari 5 halaman

Be Strong Mutia Ayu

Merespons kabar duka ini, Nola Be 3 mengungkapkan duka cita di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Rabu malam. Pelantun "Cintailah Aku" dan "Kerinduanku" mengunggah foto hitam polos tanpa kata.

Menyertai unggahan ini, Nola Be 3 berujar ringkas, "RIP @glennfredly309... Be strong @mutia_ayuu @uchiepatty." Ibu tiga anak ini membubuhkan emotikon tangan menjura dan hati warna merah.

3 dari 5 halaman

18 Ribu Tanda Hati

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 18 ribu orang mengirim tanda hati untuk ungkapan duka cita ini. Tak seperti unggahan sebelumnya, kali ini Nola Be 3 mematikan kolom komentar untuk menghormati almarhum dan keluarga.

Seperti diketahui, pada awal 2000-an, Nola menjalin kasih dengan Glenn Fredly. Hubungan ini berakhir. Nola kemudian menikah dengan Baldy Mulya Putra. Rumah tangga pasangan ini adem ayem dan dikaruniai 3 anak. Glenn Fredly tahun lalu menikahi Mutia Ayu dan beroleh momongan.

4 dari 5 halaman

Apa Adanya

Tidak hanya menyampaikan duka cita, Nola Be 3 membagikan ulang Instagram Stories yang diunggah Widi Mulia yang menampilkan cuplikan video klip lagu "Apa Adanya."

Lagu "Apa Adanya" merupakan karya Glenn Fredly. Lagu ini dijadikan single kedua dari album Auraku yang dirilis AB Three bersama perusahaan rekaman Warner Music Indonesia, pada 2002.

5 dari 5 halaman

Istirahat Dengan Tenang

Menyertai unggahan itu, Widi Mulia menulis, "Selamat beristirahat dengan tenang @glennfredly309. #apaadanya @be3official @riafinola @cynthia_lamusu video klip oleh: @dimas.djay #RIPGlennFredly." 

"Apa Adanya" direspons positif pencinta musik Indonesia kala itu. Tembang ini mengisahkan pasangan yang jatuh cinta lalu berkomitmen saling menerima kekurangan dan kelebihan. "Apa Adanya" menandai kerja sama kali pertama AB Three dan Glenn Fredly. Selamat jalan, Glenn.