Sukses

Pamit dari OVJ, Aziz Gagap Ingin Cari Ketenangan

Banyak hal sederhana yang membuat Aziz Gagap tersadar tentang hakikat dari mencari kebahagiaan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Aziz Gagap untuk keluar dari sitkom Opera Van Java (OVJ). Ia terhitung tak lagi bergabung di acara tersebut sejak pekan lalu.

Deddy Corbuzier lantas bertanya, apa yang melandasi Aziz Gagap mengambil keputusan tersebut, di saat banyak orang yang ingin berada di posisinya. Memiliki ketenaran dari pekerjaan yang mengasyikkan.

"Saya berpikir, kalau yang belum mendapatkan mungkin pengin (seperti Aziz), tapi kalau sudah dapat, 'Oh ya sudah, begini doang dunia ya'," kata Aziz Gagap di saluran YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (8/4/2020).

Banyak hal sederhana yang membuatnya tersadar tentang hakikat dari mencari kebahagiaan dunia. Contoh kecil yang ia rasakan adalah, sepiring nasi.

"Sekarang seperjalanan, 'Oh iya dulu gue megang uang Rp 10 ribu makan sepiring, sekarang sudah megang uang ada Rp 2 juta, di ATM 100 juta, eh, sepiring juga," tutur sang komedian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa yang Dicari?

Lantas, Deddy Corbuzier melempar pertanyaan, apa yang dicari seorang Aziz Gagap dalam hidup ini. Jawabannya sangat sederhana, yaitu ketenangan.

"Ketenangan. Ketenangan itu hal yang luar biasa. Ketenangan, kebahagiaan, pokoknya yang enak-enak harus saya yang ciptain bukan orang lain," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Hidup Tenang

Ya, tampaknya ia ingin beristirahat dari hiruk-pikuk dunia hiburan. Pria berusia 46 tahun ini ingin menikmati hidup dengan tenang dan damai bersama orang-orang yang ia cintai.

"Kadang pengin jalan pakai masker, eh mata kita kelihatan, 'Bang Aziz ya', bukan. 'Oh suaranya nih'. Kadang juga dia lihat gestur tubuh. Dan ketika ambil keputusan begini ya, dulu juga kita enggak dikenal kok," ujar ayah tiga anak ini.

4 dari 4 halaman

Pesantren dan Peternakan

Setelah keluar dari OVJ, Aziz Gagap ingin mengabdikan dirinya mengurus pesantren. Ia ingin melakukan hal yang lebih bermanfaat untuk dirinya, juga orang lain.

Selain itu mendedikasikan diri untuk pesantren, ia juga ingin terjun langsung mengurus peternakan. Aziz Gagap memang sudah lama diketahui memiliki peternakan kambing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini