Sukses

4 Potret Kesibukan Azis Gagap Usai Pamit dari OVJ, Urus Ternak hingga Mandi di Sungai

Liputan6.com, Jakarta - Azis Gagap telah mengambil keputusan besar terkait kariernya di dunia komedi. Azis Gagap secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Opera Van Java (OVJ) yang membesarkan namanya.

Di balik keputusan itu, ada misi mulia yang dibawa Azis Gagap. Azis Gagap mengaku ingin fokus pada pondok pesantren yang didirikannya. Diketahui, ia memiliki Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyah yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Lantas bagaimana kegiatan Azis Gagap selama di pesantren? Azis Gagap pun membagikan aktivitasnya melalui sebuah vlog di YouTube miliknya, Gagap Official. Dalam video tersebut, Azis Gagap mengungkapkan bahwa saat ini ia masih dalam masa menenangkan diri.

"Masih dalam masa-masa menanangkan diri, Saya (azis) memilih untuk terus membersamai santri dan lingkungan pesantren dengan hal yang bermanfaat," tulis Azis Gagap dalam deskripsi video yang diunggah beberapa waktu lalu.

2 dari 5 halaman

1. Persembahan

Azis Gagap mengungkapkan bahwa apa yang ia lakukan saat ini adalah bentuk baktinya bagi kedua orangtuanya. Termasuk juga pondok pesantren yang ia persembahkan untuk mereka.

"Aku wakafkan diri aku, mencoba memberikan hal yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia yang bermartabat, berpendidikan dan berakhlakul karimah. Terutama untuk alamarhum abah dan ibu. Maaf jika Ajis hanya bisa mempersembahkan pesantren ini, semoga bisa menjadi ladang pahala di akhirat kelak," tulis Azis Gagap.

3 dari 5 halaman

2. Pasang Atap

Dalam video tersebut, Azis Gagap tampak berbaur dengan para santri yang ada di pesantren tersebut. Tak sungkan Azis Gagap ikut membantu para santri memasang atap untuk salah satu bangunan di pesantren tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Urus Ternak dan Tanaman

Tak hanya itu saja, Azis Gagap juga terjun langsung mengurus ternak domba di pesantren itu, mulai dari memberikan pakan hingga membuat pupuk dari sisa pakan ternak tersebut. Selain ternak, Azis Gagap juga mengurus tanaman-tanaman di pesantren tersebut.

 

5 dari 5 halaman

4. Mandi di Sungai

Setelah seharian mengurus pesantren, tiba saatnya Azis Gagap untuk membersihkan diri. Di unggahan lain, tampak Azis Gagap dan beberapa rekannya mandi di sebuah sungai yang tak jauh dari pesantrennya. Tampak jelas kebahagiaan di wajah Azis Gagap selama menjalani kesibukan barunya.

"Ya intinya yang penting satu, semua sehat, bisa makan, bisa bayar kontrakan, cicilan, itu yang paling utama. Buat semuanya terima kasih udah doain Azis. Itu aja, sekarang saya mau mandi dulu, abis mandi kita makan," tutup Azis Gagap.