Sukses

Rayi Putra Luncurkan Single Bersama Produser Def Jam Asia Tenggara

Pada lagu-lagu sebelumnya, Rayi Putra selalu menonjolkan warna musik hip-hop.

Liputan6.com, Jakarta - Rayi Putra, melebarkan sayapnya dengan single “Bagaimana Dengan Aku?” yang bernaung di bawah label rekaman Def Jam Indonesia, salah satu label terbesar yang berada di bawah naungan Universal Music Group. Label ini berfokus pada musik bergenre vibrant hip hop, rap, dan R&B.

Rayi Putra yang memilki kualitas suara mumpuni ini, juga dikenal sebagai personel grup musik RAN. Ia memiliki keahlian dalam mengimplementasikan beat dari warna musik rap dan hip-hop.

Warna musik hip-hop selalu ditonjolkan oleh Rayi Putra, baik itu di lagu milik RAN atau pada single Rayi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musikalitas yang Berkembang

Pada single “Bagaimana Dengan Aku?”, musik yang direpresentasikan Rayi tetap berada dalam ranah musik pop yang dibumbui aroma R&B, hip-hop, dan rap. Tentunya ini merupakan perkembangan dalam proses dinamika bermusik seorang Rayi Putra.

Single “Bagaimana Dengan Aku?” memiliki aransemen musik yang disajikan tetap dalam nuansa pop hip-hop yang easy listening. Bumbu R&B pun ada di dalamnya. Bunyi-bunyian dari music sequencer dan synthesizer yang di-mix juga tidak menimbulkan beat yang berlebihan.

Single “Bagaimana Dengan Aku?” ini diproduseri oleh Alif, produser dari Def Jam South East Asia yang tinggal di Singapura. Bahkan, video musik untuk single “Bagaimana Dengan Aku?” ini juga dibuat di Malaysia dan Singapura oleh salah satu production house di Malaysia.

3 dari 4 halaman

Tema Percintaan

Dari liriknya, single “Bagaimana Dengan Aku?” masih mengusung tema percintaan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa cinta dan perjuangannya hanya “digantung” oleh orang yang dicintainya. Tidak jelas, itulah inti lagunya.

Perpaduan kualitas rap seorang Rayi dengan aransemen musik yang di-mix sedemikian rupa, menjadikan single “Bagaimana Dengan Aku?” sebagai salah satu karya terbaik untuk dinikmati.

4 dari 4 halaman

Dijangkau ke Seluruh Dunia

Misi Def Jam dalam mengambil bakat-bakat rapper terbaik Indonesia akan sangat mungkin terwujud dengan single “Bagaimana Dengan Aku?”. Def Jem juga memberikan para rapper berupa akses agar karyanya dijangkau penggemar di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini