Sukses

6 Potret Kocak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Selama 10 Tahun Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie baru saja merayakan 10 tahun pernikahannya pada Rabu (1/4/2020) lalu. Nia Ramadhani pun sempat mengenang sejumlah momen romantis bersama suaminya.

Dalam beberapa foto yang diunggah Nia Ramadhani melalui akun Instagram miliknya, terlihat momen ketika Ardi Bakrie memasangkan cincin kawin di jari Nia Ramadhani. Terdapat juga momen Nia sedang mencium tangan Ardi.

When you truly love someone, (based on my experience), you want to continually grow yourself, push yourself, and become the best version of yourself, every day,” tulis Nia Ramadhani, menyiratkan dirinya sudah menjadi pribadi yang baik bagi suami tercinta.

2 dari 10 halaman

Tak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Nia Ramadhani juga belajar bahwa selama 10 tahun berumah tangga, ia memahami bahwa tak semua hal berjalan sesuai rencana dan ia harus bisa menerimanya.

3 dari 10 halaman

Momen Kocak

Selama berumah tangga, tentunya ada banyak hal yang membuat Nia dan Ardi langgeng. Beberapa di antaranya adalah momen-momen kocak yang mampu membangkitkan keceriaan di antara mereka berdua.

Momen-momen kocak ini sempat terekam di media sosial hingga mengundang sorotan publik. Meskipun menuai beragam komentar, banyak warganet yang mengaku terhibur.

4 dari 10 halaman

Apa Saja?

Lantas, apa saja momen-momen kocak dari pasangan harmonis ini yang pernah membuat publik tergelitik ? Yuk kita ikuti deretannya berikut ini.

5 dari 10 halaman

1. Komentar Anak Soal Sekolahnya

Pada sebuah kesempatan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menghadiri acara Parent Teacher Consultant Day yang berlangsung di British School Jakarta, sekolah salah satu anak mereka, Mainaka.

Namun lucunya, Mainaka justru sempat mengomentari sekolahnya yang ia anggap kurang luas. Padahal, Ardi sudah mengeluarkan uang sekitar Rp 500 juta untuk menyekolahkan Mainaka.

"Ini enggak gede sekolahnya," celetuk Mainaka.

"Enggak gede? Sekolah segini enggak gede? Duh!" ceplos Ardi sambil memperlihatkan ekspresi wajah kebingungan.

Nia yang mendengar celetukan Mainaka, ikut bereaksi. "Kurang gede?" sahut Nia.

6 dari 10 halaman

2. Tak Bisa Kupas Salak

Tahun lalu, Ardi Bakrie bersama Nia Ramadhani dan ketiga anaknya menghabiskan waktu liburan di Pulau Komodo. Pada suatu saat, Ardi meminta Nia untuk mengupaskan salak.

Lucunya, Nia malah terkejut dengan permintaan suami, karena dirinya tidak tahu cara mengupas salak. Mengetahui hal itu, Ardi pun menjadikan istrinya bulan- bulanan.

"Ada orang disuruh minta bukain salak, dia nanya gimana cara bukanya. Kamu serius enggak tahu caranya? Masa enggak tahu cara buka salak?" ceplos Ardi.

Nia kemudian bertanya apakah membuka salak dengan pisau. Hal itu sontak membuat Ardi tertawa akan pertanyaan sang istri. "Gigit digigit," ucap Ardi. "Ih jijik aku nggak suka," sahut Nia sambil mengembalikan salak ke arah suaminya.

7 dari 10 halaman

3. Bisa Memecahkan Telur

Tak bisa mengupas salak bahkan ketahuan takut minyak saat menggoreng telur di sebuah acara, Nia Ramadhani pun mendapat tantangan dari sang suami.

Ardi Bakrie sempat meminta Nia untuk memecahkan telur ayam sendiri. Pada sebuah unggahan di Instagram Stories, Ardi terlihat girang begitu melihat Nia memecahkan telur ayam ke dalam mangkuk kecil.

"Ciee.. bisa buka telor bisa," celetuk Ardi.

8 dari 10 halaman

4. Menyetrika Sendiri

Menjadi istri pengusaha, Nia Ramadhani kerap mendapat bantuan dari asisten rumah tangga dalam menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Rupanya, Nia terkadang masih menyetrika pakaiannya sendiri. Ia juga sempat memamerkan momen tersebut di Instagram Stories-nya saat sedang di luar negeri bersama sang suami.

Ardi Bakrie rupanya pernah menyiratkan agar sang istri menyetrikakan bajunya. Lucunya, Nia Ramadhani sempat mengatakan bahwa dirinya tak tahu baju mana yang harus disetrika terlebih dahulu. Namun Ardi Bakrie tetap memakai baju hasil setrika dari istrinya.

9 dari 10 halaman

5. Ardi Lirik Wanita Lain

Momen lucu lainnya yang sempat menjadi perbincangan warganet adalah ketika Nia Ramadhani dan keluarga berlibur ke Amerika Serikat sekitar dua tahun lalu.

Kala itu, Nia merekam kegiatan berjalan-jalan dengan Ardi Bakrie dan puteri sulung mereka, Mikhayla. Di situ, Ardi terlihat menggandeng putrinya, sementara Nia berjalan di belakang mereka.

Momen bahagia itu diunggah melalui Instagram Nia. Lucunya, Mikhayla sempat menegur ayahnya karena melirik wanita lain. 

"Barusan bilang ke papa apa?" tanya Nia Ramadhani kepada anaknya.

Mikhayla pun mengulangi perkataannya. "No, no, papa, don't look at another girl. Papa mah genit. Lihat ini saja," ujar Mikhayla dalam video tersebut.

10 dari 10 halaman

6. Nia Mengeluhkan Karantina Akibat Covid-19

Wabah Covid-19 akibat virus Corona baru, membuat Nia Ramadhani harus mengisolasi diri di rumah. Namun, kegiatannya sebagai seorang ibu masih dilakukannya.

Pada suatu momen, Ardi pulang ke rumah lebih awal saat Nia hendak beristirahat di kamar mereka. Ardi pun merekam percakapan dengan istrinya. Di luar dugaan, Nia malah mengeluhkan kondisi yang terjadi pada dirinya.

B***e nih virus. Semua orang jadi pada di rumah terus," keluh Nia Ramadhani dalam video dari Instagram Stories Ardi Bakrie yang diunggah ulang di kanal Youtube Khairun Nisa.

"Jadi ibu-ibu enggak bisa istirahat. Pagi-pagi ngurusin anak sekolah. Mau tidur, bapaknya pulang. Sana ah!" celetuk Nia kepada suaminya dalam video itu.

Ardi Bakrie pun menanggapi keluhan sang istri dengan sabar dan santai. Ia lalu menyampaikan bahwa rekaman tersebut akan diunggah di Instagram. "Ini aku posting lo, Yang," celetuk Ardi Bakrie. Nia pun menanggapi celetukan suaminya dengan respons yang berbeda.

Nia menyangka suaminya mengatakan dirinya tengah pusing dengan kondisi saat ini. "Enggak tahu, ah biarin saja. Ibu-ibu semua orang, sekarang lagi pusing pada di rumah," ujar bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan Putri Nomor Satu itu.

"Kamu masih ibu-ibu?" canda Ardi Bakrie yang membuat Nia Ramadhani justru berteriak kencang. "Ah aku mau stres!" celetuk artis kelahiran Jakarta, 16 April 1990 itu.

Ardi Bakrie lantas menawarkan istrinya untuk melakukan kegiatan santai. Nia Ramadhani seketika tersenyum mendengar ajakan sang suami.

Pemeran Helen dalam sinetron Bidadari 2 itu lantas menanggapi Ardi Bakrie dengan suara lembut. "Tahu, entar dulu," balas Nia sambil tertawa kecil.