Sukses

Azis Gagap Umumkan Pamit dari OVJ, Ini Pekerjaan Barunya

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Azis Gagap mengumumkan kabar mengejutkan kepada publik. Pada Selasa (31/3/2020) malam, ia menyatakan mundur dari program Opera Van Java (OVJ) yang telah mengangkat namanya di dunia hiburan.

Pengumuman ini disampaikan Azis Gagap sendiri dalam tayangan langsung OVJ malam itu. Pada saat itu, ia turut ditemani Parto, Denny Cagur, Rina Nose, hingga Mpok Alpa.

"Sebetulnya berat untuk mengutarakan hal ini, tapi mau dibilang mau berhenti pun enggak, jujur berat. Tapi memang ada hal yang enggak bisa diucapin, hanya untuk pribadi Azis. Sebenarnya sudah delapan bulan yang lalu Ais (Azis) mau berhenti," Azis Gagap mengutarakan.

 

 

2 dari 5 halaman

Seperti Keluarga

Saat mempertimbangkan hal ini, Azis Gagap rupanya sempat mendapat penolakan dari rekan-rekan di OVJ. Terlebih, mereka sudah seperti keluarga di mata Azis.

"Banyak Ais minta pendapat, 'jangan bang, jangan berhenti.' Apalagi sudah lama kenal sama teman-teman seperti saudara sendiri," lanjut Azis Gagap.

3 dari 5 halaman

Mengurus Pesantren

Di tengah pengumumannya, Azis Gagap secara tersirat menyampaikan salah satu alasannya keluar, yakni berfokus pada pondok pesantren yang didirikannya. Diketahui, ia memiliki Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyah yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

"Setiap malam minta kepada Allah buat Azis ke depannya seperti apa. Ya kalau harus mengurus pondok ya di pondok. Tapi kalau Allah kasih Azis bekerja lagi, ya Azis berangkat lagi. Tapi kalau memang enggak, ya Azis enggak lagi," kata Azis.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Lain

Tak hanya mengurus pondok pesantren, Azis Gagap juga memiliki kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk mengisi waktunya sekaligus menjadi mata pencaharian.

"Ya paling di pondok, kayak kemarin bikin empang, menanam kangkung. Lagi persiapkan kalau memang sudah harus di pondok tetep harus usaha, karena masih banyak tanggung jawab," terang Azis.

5 dari 5 halaman

Kata Parto

Parto yang 10 tahun lebih bersama Azis di OVJ pun sempat mengungkapkan isi perbincangannya dengan Azis sebelum pengumuman ini disampaikan.

"Sebenarnya niatan dia (Azis) ini sudah lama. Kata Azis, 'umur 40 harus setop karena kondisi sudah tua'. Saya bilang ke Azis, 'saya saja lebih tua dari kamu, masih bisa berkarya'," Parto menyampaikan.