Sukses

Detri Warmanto Jalani Tes Ulang Corona Covid-19, Ini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto menyita perhatian khalayak setelah mengaku terpapar Corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) lalu. Pengakuan ini menempatkan Detri Warmanto sebagai artis Indonesia pertama yang terjangkit Corona Covid-19.

Detri Warmanto lantas menjalani isolasi mandiri. Hampir sepekan menjalani karantina mandiri, Detri Warmanto bikin kejutan lagi dengan memperlihatkan hasil rapid test-nya yang negatif.

Menindaklanjuti hasil tes tersebut, Detri Warmanto menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (31/3/2020) kemarin. Ia mengunggah foto-foto ketika mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan berbagi informasi terkait rangkaian hasil tes yang dijalaninya.

 

2 dari 5 halaman

3 Yang Terpapar Corona

Informasi pertama yang dibagikan Detri Warmanto lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, yakni siapa saja yang menjalani tes di rumah sakit, pada hari itu.

Just info: Bagi yang ingin tahu siapa saja tiga orang yang terpapar Covid-19 di rumah bapak mertua saya menurut RSPAD Gatot Subroto Jakarta: driver, saya, dan aspri (asisten pribadi -red) ibu,” ungkap bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong.

3 dari 5 halaman

Rontgen Paru dan Tes Darah

Detri Warmanto menjabarkan hasil tes. “Alhamdulillah kami sudah menjalankan medical check up dan tes (swab) sesuai anjuran protokol rumah sakit. Dan hasil tes sementara: rontgen paru dan tes darah, hasilnya kami semua bagus dan normal,” sambung aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini.

Sayang, hasil tes swab Corona Covid-19 tidak dapat diakses pada hari yang sama. “Tinggal menunggu hasil swab 4 sampai 7 hari mendatang. Semoga hasil swab kami benar-benar negatif. Terima kasih doanya teman-teman,” tulisnya sembari membubuhkan emotikon tangan menjura dan hati warna merah.

4 dari 5 halaman

Belum Boleh Berbaur

Usai menjalani tes, Detri Warmanto belum diizinkan berkumpul dengan istri dan anak. Ini terungkap dalam sesi tanya jawab lewat fitur pesan langsung Instagram. Seorang warganet bertanya, “Terus habis ini lo masih di karantina di kamar, enggak? Apa sudah boleh berbaur dengan keluarga?

Belum boleh membaur dengan anggota keluarga lainnya. Menunggu sampai hasil swab keluar. Hasilnya akan muncul 4 sampai 7 hari,” ujar lawan main Christine Hakim di film Retak Gading.

5 dari 5 halaman

Masih Dikarantina

Seolah belum puas dengan jawaban Detri Warmanto, warganet ini memastikan, “Oh begitu, jadi balik isolasi mandiri lagi, ya? Berarti tiga minggu dong, ya total (isolasi mandirinya). Semangat, Detri. One step closer.”

Ayah dua anak ini menjawab ringkas, “Aslik!” Ia kembali menegaskan bahwa hasil tes ulang baru bisa didapat 4 sampai 7 hari mendatang.