Sukses

Raina Ajak Anak-Anak Kecil Menabung dengan Cara yang Menyenangkan

Lagu terbaru Raina ini bercerita tentang ajakan untuk mendidik anak-anak agar menabung sejak kecil, sehingga menjadi rutin yang dilakukan saat dewasa nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Ajakan untuk menabung memang sudah sejak lama selalu diajarkan kepada anak-anak. Namun, kali ini ajakan untuk menabung itu dibuat lebih menyenangkan oleh Raina.

Yaitu melalui sebuah single terbaru Raina yang berjudul “Menabung”. Menabung bukan hanya soal uang, tetapi bisa juga lebih, misalnya berbuat baik dengan orang lain yang tujuannya menabung masa depan yang cerah.

Lagu terbaru Raina ini bercerita tentang ajakan untuk mendidik anak-anak agar menabung sejak kecil, sehingga menjadi rutin yang dilakukan saat dewasa nanti. Caturadi Septembrianto, penulis lagu ini mengungkapkan bahwa “Menabung” dibuat dengan nada yang riang gembira dan repetitif agar mudah diingat oleh para Rainbows.

“Lagu ini untuk telinga anak kecil. Jadi sengaja dibikin nadanya dan musiknya riang gembira.Nada nyanyi pun dibikin repetitif dan semudah mungkin, supaya bisa cepat diingat,” ujar Caturadi,penulis lagu “Menabung” melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com dari produser Aquarius Musikindo pada Senin (30/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyenangkan

Single terbaru Raina ini dikemas dalam alunan nada yang menyenangkan. Mulai dari instrumen dentinganpiano hingga detakkan drum. Raina sekan mengajak tanpa menggurui para pendengarnya untukmenabung lewat suara yang sangat ceria dan gerakan dance yang asyik. Memasuki fase kedua, alunan lagu berubah dengan petikan gitar yang dicampur dentingan piano yang membuat lagu ini semakin catchy dan easy listening.

 

3 dari 5 halaman

Senang

Raina sendiri mengaku senang bisa mengeluarkan single keduanya ini. Raina sangat menyukai lagu “Menabung” karena memiliki nada yang nge-beat sehingga bisa menari bersama-sama.

“Perasaan Raina sangat senang, aku excited banget. Kan, awalnya single pertama Raina tipe-tipe musikal, kalo yang ini ngebeat yang ngedance gitu,” ujar anak yang memiliki nama lengkap Raina Premiera Gumay ini.

 

4 dari 5 halaman

Video Klip

Tak hanya melalui alunan musik dan lirik, Raina juga memvisualisasikan kesenangan menabung lewat sebuah video musiknya. Video musik “Menabung” menceritakan tentang Raina yangrajin menabung sejak kecil.

Setiap Raina melakukan perkerjaan rumah, hobi, tugas, atau apapun, Raina mendapatkan reward sebuah koin. Karena seringnya menabung di dalam tabungan berbentukayam, akhirnya tabungan ayam yang memiliki nama Chicky, menjadi hidup! Dan selalu menemanikegiatan sehari-hari Raina.

5 dari 5 halaman

Cita-Cita

Di dalam video musik ini, Raina digambarkan sebagai seorang koki, ilmuan, dan penyanyi. Dimana ketiganya merupakan cita-cita Raina saat besar nanti. Selain itu, di dalam video musik ini Rainamempunyai teman baru yakni Chicky yang selalu menemaninya dan membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh Raina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.