Sukses

Luhan Jadi Trending Topic Gara-Gara Politisi AS Keseleo Lidah soal Corona

Pihak Joe Biden buru-buru memberikan klarifikasi atas kesalahan ucap yang melibatkan Luhan ini.

Liputan6.com, Washington - Penggemar K-Pop diherankan dengan masuknya nama Luhan dalam jajaran trending topic bagian politik Twitter Amerika pada Jumat (27/3/2020) lalu. Tentu saja banyak yang lantas menebak-nebak hubungan perpolitikan Negeri Paman Sam itu dan mantan personel EXO ini. 

Jawabannya ternyata terbilang kocak. Luhan menjadi trending topic gara-gara salah seorang politisi AS keseleo lidah alias salah bicara. 

Ini diawali saat mantan Wakil Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidatonya mengenai virus Corona. Ia pun mengingatkan bahayanya virus ini dan pentingnya menjaga kesehatan.

Namun, saat menyebutkan lokasi asal virus ini, Wuhan, Joe Biden malah menyebut nama Luhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diklarifikasi

Pada akhirnya tim dari Joe Biden dan media Amerika lainnya pun mencari perbedaan kata Luhan dan Wuhan. Mereka pun telah memberikan konfirmasi melalui Twitter salah satu pendukung Biden, Michael Johns.

 

3 dari 5 halaman

Luhan dan Wuhan

"Luhan adalah mantan member EXO yang berusia 29 tahun. Grup ini dikenal dengan lagu Monster dan Ko Ko Bop. Sedangkan Wuhan adalah Ibu kota provinsi Hubei dan termasuk kota terpadat kesembilan di China. Pada tahun 1991, pemberontakan di Wuhan menyebabkan jatuhnya dinasti Qing," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Luhan dan Tao

Di luar hal ini, ada peristiwa lain mengenai Luhan yang sempat membuat heboh penggemar. Tao, mantan anggota EXO yang lain, sempat mengunggah sebuah video TikTok bersama Luhan. Dalam video tersebut tampak keduanya sedang berada di sebuah gym. 

5 dari 5 halaman

Kangen

Mereka menyanyikan lagu yang berjudul "Blah Blah Blah Blah" sambil bergaya. Video tersebut diunggah Tao melalui akun Weibo-nya pada Jumat lalu (28/3).

Sontak hal ini mengundang kerinduan EXO-L mengingat keduanya memang dikenal akrab. 

 

(Kapanlagi.com/ Luthfia Miranda Putri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini