Sukses

RS Tempat Andrea Dian Diisolasi Kekurangan Hand Sanitizer dan Air Minum

Andrea Dian dinyatakan positif terkena virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian, istri Ganindra Bimo, sedang diisolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Artis berusia 34 tahun ini dinyatakan positif setelah melakukan tes swab.

Melalui Instagram pribadinya, Andrea Dian mengungkap kondisi rumah sakit tempat ia menjalani isolasi saat ini. Menurutnya, pasien isolasi sangat kekurangan beberapa kebutuhan dasar.

"Mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal - hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum," tulis Andrea Dian pada Minggu (22/3/2020).

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melebihi Kapasitas

Bahkan, belum semua pasien mendapat kamar perawatan yang semestinya. Ya, itu disebabkan karena jumlah pasien yang berjatuhan melebihi kapasitas rumah sakit.

3 dari 5 halaman

Tidur di Bangsal

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," kata dia.

4 dari 5 halaman

Awal Mula

Sementara itu, awalnya Andrea Dian didiagnosa menderita sakit demam berdarah. Namun setelah dilakukan scan pada paru-paru, rupanya terdapat flek di bagian kanan dan kirinya.

 

5 dari 5 halaman

Isolasi

Untuk itu, dokter melakukan tes swab dan dinyatakan positif. Ia harus menjalani isolasi karena memiliki riwayat penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.