Sukses

Film Minions: The Rise of Gru Tunda Tayang Akibat Virus Corona, Kantor Illumination di Paris Tutup

Liputan6.com, Jakarta Perkabungan para pencinta film dunia akibat wabah virus Corona belum berakhir. Wabah virus Corona membuat mereka harus puasa ke bioskop dan kehilangan kesempatan menyaksikan film box office tepat waktu.

Daftar film blockbuster Hollywood yang tunda tayang gelombang ketiga samar-samar mulai tampak. Merespons wabah virus Corona, Jumat dini hari waktu Indonesia, beredar kabar film Minions: The Rise of Gru tunda tayang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Film Minions: The Rise of Gru sedianya tayang di bioskop tanggal 3 Juli 2020. Sejumlah penggemar tampak pasrah menerima pengumuman ini. Tak sedikit yang mempertanyakan, “Rilisnya masih Juli 2020, mengapa ditunda?” 

2 dari 5 halaman

Merespons Arahan Pemerintah Prancis

Tampaknya sang penggemar berharap sekali sebelum Juli 2020, wabah virus Corona dapat diatasi. Melansir dari Deadline, Founder dan CEO studio Illumination, Chris Meledandri menjelaskan, “Merespons parahnya situasi di Prancis, untuk sementara kami menutup studio Illumination Mac Guff di Paris. Lewat keputusan ini kami mematuhi arahan Pemerintah Prancis dan melakukan tindakan apapun untuk menahan persebaran virus. Ini karena kami peduli pada para pekerja seni dan keluarga mereka.”

3 dari 5 halaman

Dampak Wabah Corona

Dalam wawancara yang dipublikasikan 19 Maret 2020, Chris menjelaskan efek samping penutupan kantor Illumination Paris. “Ini artinya kami tidak dapat menyelesaikan megaproyek Minions: The Rise of Gru tepat waktu dan berdampak pada penundaan jadwal rilis film secara global yang seharusnya akhir Juni atau awal Juli 2020,” sesal Chris.

4 dari 5 halaman

Kesehatan di Atas Segalanya

Ia kemudian menambahkan, dalam perjuangan melawan dahsyatnya wabah virus Corona, melindungi para pekerja seni yang terlibat dalam film Minions: The Rise of Gru sangat penting.

“Kesehatan mereka di atas segalanya. Kami tengah mencari tanggal rilis yang baru agar Gru dan para Minions bisa kembali ke layar lebar,” imbuhnya. Film Minions: The Rise of Gru diproduksi studio Illumination dan didistribusikan di bawah payung Universal. 

5 dari 5 halaman

Pukulan Telak Bagi Hollywood

Variety mencatat, Minions: The Rise of Gru merupakan film ketiga Universal yang dikoreksi jadwal rilisnya. Sebelumnya, Fast and Furious 9 atau F9 pindah tayang ke April 2021. Animasi Trolls World Tour yang sedianya menyapa pencinta film April 2020 ditunda penayangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Makin banyaknya film musim panas yang ditunda perilisannya merupakan pukulan telak bagi Hollywood. Bulan ini, sejumlah jaringan bioskop raksasa di Amerika Serikat dan Kanada tutup sementara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indadari, Mantan Istri Caisar YKS Diduga Terpapar Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Jadi Rapper Internasional, Ovianno Bekerjasama dengan Produser Big Sean