Sukses

Syuting Film The Doll 3 Dihentikan Akibat Wabah Virus Corona, Rugi Rp 1 Miliar

Akibat wabah virus Corona, sejumlah syuting film Indonesia dihentikan. Salah satunya, film The Doll 3.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona (Covid19) mejalar ke Indonesia pada awal tahun ini. Dampak wabah virus Corona menyebar ke berbagai aspek industri termasuk perfilman Tanah Air.

Sejumlah film ditunda penayangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut. Dua film yang dipastikan tunda tayang, yakni KKN Di Desa Penari dan Tersanjung The Movie. Rupanya, dampak wabah virus Corona tak henti sampai di situ.

Sejumlah syuting film dihentikan merespons imbauan pemerintah agar melakukan social distancing (menghindari keramaian). Salah satunya, syuting film The Doll 3 yang dipayungi rumah produksi Hitmaker Studios.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikuti Keputusan Presiden Jokowi

“Hitmaker Studios sebagai production house pemilik IP (intellectual property) The Doll, menyetop seluruh kegiatan syuting The Doll 3 yang kini sedang berlangsung,” ungkap produser sekaligus sutradara Rocky Soraya lewat keterangan pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (16/3/2020) malam.

Keputusan ini diambil pada Minggu (15/3/2020) malam di lokasi syuting. “Ini mengikuti keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk sementara menghindari keramaian,” sambung sutradara film Mata Batin.

3 dari 5 halaman

Tekor Rp 1 Miliar

Rocky Soraya mengakui, penundaan syuting dalam beberapa hari ini mengakibatkan kerugian materi. “(Terkait kerugian materi diperkirakan) mencapai 1 miliar rupiah karena Hitmaker melibatkan ahli animatronics dari luar negeri,” ia berterus terang.

Meski demikian Rocky Soraya mengingatkan, “Yang terpenting saat ini adalah kesehatan kru, pemain, sutradara, dan semua pihak.”

 

 

 

4 dari 5 halaman

Menunggu Arahan Pemerintah

Ia berharap wabah virus Corona di Tanah Air mendapat penanganan yang tepat sehingga segera berakhir. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Sampai saat ini Hitmaker Studios masih menunggu arahan dari pemerintah, sehingga nantinya dapat memutuskan kapan syuting dilanjutkan,” Rocky Soraya menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Terkoreksinya Jadwal Rilis

Imbas lain dari penundaan syuting yakni terkorekasinya jadwal tayang film The Doll 3. “Untuk jadwal rilis film yang baru belum bisa dikonfirmasi,” pungkasnya.

The Doll 3 dibintangi Jessica Mila, Winky Wiryawan, Sara Wijayanto, dan Jeremy Thomas. Film ini merupakan lanjutan The Doll (550 ribu penonton) dan The Doll 2 (1,22 juta penonton).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini