Sukses

Make Up Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Bikin Merinding, Intip Prosesnya

Di film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, sutradara Timo Tjahjanto mempercayakan urusan special make up kepada Novie Ariyanti.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kekuatan dalam sebuah film horor adalah special make up yang memberi kesan menyeramkan. Dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (SIM 2), elemen tersebut dilakukan sangat detail. Sehingga ketika dipadukan dengan sound effect dan pengadeganan, maka penonton bakal dibuat merinding.

Di film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, sutradara Timo Tjahjanto mempercayakan urusan special make up kepada Novie Ariyanti, make up artist special effect handal yang telah berpengalaman menangani berbagai project film.

Di tangan Novie, sejumlah pemain Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 seperti Widika Sidmore, Shareefa Daanish, dan Lutesha di-make-up dan berubah wujud menjadi sosok anak iblis yang begitu menakutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hingga 6 Jam

Proses make-up memakan waktu 4-6 jam. Ini karena pengerjaannya dilakukan sangat detail dari kaki, tangan, wajah, hingga rambut. Pemain pun harus menggunakan kontak lens khusus, memperkuat karakter mereka yang "hidup kembali" usai tewas dijemput Ayub -- tokoh jahat dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Widika Sidmore yang berperan sebagai Gadis, menceritakan pengalaman transformasinya di film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

3 dari 5 halaman

Enam Orang

"Saya di make-up hantu Gadis oleh 6 orang, mulai dari jam 3 sore selesai sampai jam 7 malam. Ada banyak detail karena ada tambahan prostetik dan ditempel di bagian rambut saya. Untuk hapusin makeup-nya sendiri juga butuh waktu sampai sejam. Saya mulai terbiasa karena ini pengalaman yang seru," kata Widika.

4 dari 5 halaman

Proses yang Tak Terlupakan

Pengalaman serupa juga dialami oleh Lutesha yang berperan sebagai Kristi dan Shareefa Daanish yang menjdi Jenar.

"Ini pertama kalinya aku main horor dan langsung jadi hantu, prosesnya sangat seru dan tak terlupakan," kata Lutesha, yang aktingnya di SIM Ayat 2 ramai dibicarakan.

5 dari 5 halaman

Transformasi Makeup

Berikut video transformasi makeup dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

https://www.youtube.com/watch?v=W00HHGR1KkM

https://www.youtube.com/watch?v=o6mj242r_Cs

Hingga saat ini, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 masih tayang di bioskop dan sudah meraih lebih dari 800 ribu penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.