Sukses

Baim Wong Curhat Mengenang Almarhum Ibunda, Ashraf Sinclair, dan Kobe Bryant

Baim Wong masih berkabung. Seperti diketahui, ibunda Baim Wong, Kartini Marta Atmadja, meninggal dunia pada Jumat (6/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong masih berkabung. Seperti diketahui, ibunda Baim Wong, Kartini Marta Atmadja, meninggal dunia pada Jumat (6/3/2020) malam sekitar pukul 22.05 WIB.

Ibunda Baim Wong berpulang setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Beberapa hari setelah ibunda meninggal, Baim Wong curhat. Dalam curhatan itu, suami Paula Verhoeven menyadari salah satu misteri hidup adalah umur manusia. Tak ada yang bisa menerka.

Ini disimpulkan Baim Wong setelah kehilangan ibu, sahabat yakni Ashraf Sinclair, dan idolanya, Kobe Bryant. Baim Wong mengunggah curhatnya di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Selasa (10/3/2020) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Kematian

"Dalam waktu dekat ini mendapatkan banyak pembelajaran setelah melihat tiga kematian yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat ini. Semoga semua itu dijadikan pembelajaran. Jangan hilang begitu saja," tulis bintang film Dilema dan Moamar Emka's Jakarta Undercover.

Baim Wong menyambung, "Terkadang hanya ucapan yang bilang, 'Umur ga ada yang tau ya.' Tapi setelah itu kita melakukan kesalahan-kesalahan terdahulu lagi tanpa melihat pesan yang ada."

3 dari 5 halaman

Saya Jauh dari Sempurna

Menurutnya, Allah sudah sangat jelas memberikan teguran-teguran. Cuma terkadang memang gangguan bisikan ke arah yang salah selalu ada.

"Begitupun dengan saya, jauh dari sempurna. Bahkan masih jauh dari kata baik dan benar. Saya menulis ini. Ingin kita semua saling mengingatkan. Gunanya sahabat dan teman adalah untuk saling mengingatkan terutama mengenai ibadah," Baim Wong menyambung.

4 dari 5 halaman

Dunia Bukan Tujuan Hidup

"Dengan meninggalnya ibu saya, semakin saya yakin dunia bukanlah tujuan hidup manusia. Perbanyaklah ibadah. Umur tidak ada yang tahu," imbuh ayah Kiano Tiger Wong.

Baim Wong menulis ini seraya mengunggah foto keluarga, foto Ashraf Sinclair bersama BCL dan Noah, serta foto Kobe Bryant. Belum genap 3 jam, foto ini disukai lebih dari 250 ribu warganet.

5 dari 5 halaman

Tempat Teristimewa

Sejumlah seleb meninggalkan doa di kolom komentar. Mereka juga memuji tulisan Baim Wong soal usia, kehidupan, dan kematian. "Al fatihah Mama, husnul khotimah," tulis penyanyi Audy. Cathy Sharon menambahkan, "Bagus banget tulisannya. Pasti Mama Baim di tempat teristimewa di sisiNya, amin."

Sarah Azhari pun turut mengirim doa. "Al fatihah untuk ibunda Baim Wong. Semoga Allah menempatkannya di tempay terbaik dan terindah," ucap Sarah Azhari sembari membubuhkan emoji setangkai bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.