Sukses

Penampilan Lutesha dan Widika Sidmore di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Sukses Curi Perhatian

Scene-scene Lutesha dan Widika Sidmore di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 dianggap memorable.

Liputan6.com, Jakarta - Selain seram dan menegangkan, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 turut menghadirkan parade cast yang punya skill akting mumpuni. Sejak dirilis di bioskop 27 Februari, ada dua nama bintang yang cukup mencuri perhatian penonton, yakni Lutesha dan Widika Sidmore.

Keduanya menjadi scene stealer. Scene-scene mereka di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 dianggap memorable. Lutesha dan Widika tampil all out di debut film horor mereka ini.

Tak heran keduanya langsung mendapatkan pujian dari para penonton. Ini karena sutradara Timo Tjahjanto mempercayakan peran tak biasa kepada mereka di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran Lutesha

Lutesha berperan sebagai Kristi, karakter yang memiliki sikap skeptis akan hal-hal mistis dan selalu memakai logika rasional untuk memecahkan masalah. Namun ironisnya, Kristi-lah yang kemudian malah "berubah wujud" dan berbalik menjadi peneror di film ini.

Adegan kesurupan Kristi dan transformasi dia menjadi sesuatu yang jahat kemudian dinilai jadi salah satu scene terbaik. Semua dijalanlan Lutesha secara maksimal.

"Sungguh menantang karena ini film horor pertama dan aku langsung jadi anak iblis, berubah jadi jahat," kata Lutesha.

"Adegan di mana aku terkapar di ruang dapur sambil memegang pisau dan mulai kesurupan, saat syuting itu aku lakukan secara spontanitas. Sutradara mas Timo saat itu tidak memberi instruksi khusus, tapi ia percaya dan menyerahkannya ke aku," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Peran Widika Sidmore

Sementara Widika dipercaya memerankan Gadis yang dikisahkan kerap mendapatkan teror misterius. Akibat teror tersebut, Gadis hidup rapuh.

Ia menyimpan kegelisahannya sendiri, sebab tidak ada yangpercaya kepadanya. Berawal dari Gadis-lah, kejadian mistis diusut bersama Alfie (Chelsea Islan) dan teman lainnya.

Namun siapa sangka, Gadis ternyata punya peran penting hingga akhir film, yang kemudian membangun klimaks ke akhir film.

Banyak penonton menilai akting Widika sungguh bagus dan believable sejak awal hingga akhir film. Sebagai aktris pendatang baru, Widika mengaku senang atas review positif penonton.

"Awalnya aku terkejut tapi senang juga karena gak pernah membayangkan bisa dapat penilaian baik dari penonton. Saat shooting, aku hanya fokus sama peran Gadis, bagaimana caranya aku bisa mengeksekusikan visi Timo dengan baik tentang sosok Gadis membangun pesan, emosi dan perasaan Gadis. Malah saat aku nonton filmnya, ada beberapa scene dimana aku seharusnya bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Widika.

4 dari 5 halaman

Pujian Khusus

Melihat totalitas Lutesha dan Widika, sang sutradara Timo Tjahjanto pun memberi pujian khusus, terlebih keduanya baru terjun ke film horor.

"Saya kagum dengan Lutesha dan Widika, mereka enggak jaim untuk nunjukkin performance gila mereka. Main horor tidaklah mudah, karena harus menggali psikologis mereka. Lutesha dan Widika maksimal banget!" puji Timo.

5 dari 5 halaman

Masih Tayang di Bioskop

Saat ini, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 masih tayang di bioskop. Di akhir pekan pertama, tercatat film ini sudah meraih lebih dari 540 ribu penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.