Sukses

Sibuk Syuting, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih Batal Penuhi Panggilan Polisi

Liputan6.com, Surabaya - Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih dijadwalkan menjalani pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur pada Jumat, 28 Februari 2020.

Keduanya bakal dimintai keterangan seputar kasus pembobolan kartu kredit atau carding yang dilakukan pihak agen travel bernama Tiketkekinian. Agen tersebut menggunakan jasa selebritas untuk endorsement, diantaranya Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih.

Status Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih saat ini masih sebagai saksi. Dari keterangan keduanya, polisi berharap bisa mendapatkan informasi lebih banyak mengenai praktek pembobolan kartu kredit atau carding yang sedang dalam tahap penyelidikan.

Namun, pemeriksaan terhadap Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih rupanya tak berjalan mulus. Keduanya absen pada panggilan perdana pada 28 Februari 2020.

 

 

2 dari 5 halaman

Rabu Depan

"Mereka minta reschedule atau penjadwalan ulang pemeriksaan. Dipastikan Rabu pekan depan datang," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (28/2/2020).

 

3 dari 5 halaman

Terkendala Syuting

Luki mengatakan, ada berbagai alasan hingga mereka tidak bisa hadir untuk jadi saksi. Salah satunya karena kesibukan pribadi. "Yang disampaikan ke kita, mereka tidak bisa hadir karena ada syuting sinetron," kata jenderal bintang dua tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Masih Banyak Artis

Selain Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih, penyidik juga akan memanggil beberapa publik figur yang diduga menerima endorsement seperti Sarah Alana Gibson, Jessica Iskandar, Boy William, Awkarin dan Ruth Stefani.

 

5 dari 5 halaman

Dilakukan Bertahap

Pemanggilan itu dilakukan secara bertahap untuk melengkapi berbagai bukti menyusul ditangkapnya empat pelaku yakni Sergio Chondro, Mira Deli Ruby dan Farhan Darmawan dan MK.

Keempatnya diketahui membobol kartu kredit korbannya yang digunakan untuk membeli tiket promo pesawat dan hotel. Dari tiket yang telah didapatkan pelaku dijual kembali di akun Instagram @tiketkekinian.