Sukses

Dedy Susanto Resmi Dipolisikan, Begini Reaksi Selebgram Revina VT

Liputan6.com, Jakarta Perlahan tapi pasti, selebgram Revina VT bersama tim pengacaranya membuat langkah hukum. Senin (24/2/2020) siang, beredar kabar Dedy Susanto resmi dipolisikan Revina VT.

Langkah hukum ini menjawab tudingan yang menyebut Revina VT sekadar panjat sosial. Revina VT atau Revina Violetta Tanama lantas menunjuk tim pengacara terkait dugaan tindak pidana seperti yang tercantum dalam pasal 83 Jo pasal 64 Undang-undang Nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan yang diduga kuat dilakukan Dedy Susanto.

Revina VT mengunggah surat kuasa itu di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (20/2/2020). Terkait pelaporan Dedy Susanto, Revina VT memberikan konfirmasi lewat fitur Instagram Stories.

2 dari 5 halaman

Sudah Masuk Laporan Polisinya

Revina VT mengunggah berkas pelaporan yang sebagian data pribadinya telah dihitamkan untuk menghormati ruang privat sejumlah pihak.

Menyertai berkas tersebut, Revina VT menulis, “Buat yang nanyain sampe aku merasa keganggu dengan pertanyaanya, ini sudah masuk laporan polisinya. Kasus ini sudah aku serahkan sama kuasa hukum pilihan aku Rio Ramabaskara dan Fadli Aziz.”

 

3 dari 5 halaman

Serahkan ke Kuasa Hukum

Ia melanjutkan, “Diam-diam tapi pasti, enggak pernah salah milih lawyer memang.” Sehari sebelumnya, Revina VT menegaskan bahwa segala yang berhubungan dengan Dedy Susanto telah diserahkan kepada tim pengacara.

Untuk yang nanyain kasus DS, semua udah aku serahin ke kuasa hukum aku, ya. Jadi masalah update-updatenya gimana belum bisa kasih tahu. Doakan yang terbaik aja, ya. Semoga hasil tidak mengkhianati usaha,” tulis Revina di Instagram Stories, menyertai fotonya tengah mengenakan atasan hitam polos.

4 dari 5 halaman

Perdebatan Memanas

Hingga artikel ini disusun, pihak Dedy Susanto belum memberi pernyataan apa pun. Setelah akun Instagramnya tidak diverifikasi oleh Instagram Indonesia, Dedy Susanto diketahui membuat akun anyar. Jumlah pengikutnya, baru 37 ribu.

Kasus Dedy Susanto dan Revina VT memanas, bermula dari perdebatan Revina dengan Dedy Susanto di Instagram soal orientasi seksual lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dapat disembuhkan. 

5 dari 5 halaman

Menyeret Artis

Belakangan muncul sejumlah perempuan yang mengaku korban Dedy Susanto. Lewat medsos, mereka menceritakan perlakuan Dedy Susanto saat menjalani terapi yang dinilai kurang senonoh.

Situasi meruncing, saat sejumlah seleb membeberkan bukti pernah mendapat pesan langsung Dedy Susanto. Dua di antaranya, Vanessa Angel dan Della Perez, adik kandung mendiang Julia Perez. Vanessa Angel bahkan menantang Dedy bertemu langsung dengan disaksikan para wartawan. Kala itu, Dedy tidak merespons.

Loading